Tema Indonesian Idol Besok Malam: Dangdutan, Melayu, dan Pop Daerah

  Minggu, 07 Februari 2021   Andres Fatubun

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- 10 kontestan Indonesian Idol kembali akan menampilkan kemampuan terbaiknya di panggung Spekta 4 pada Senin (8/2/2021) malam mulai pukul 21.00 WIB.

Tema musik yang akan dibawakan oleh kontestan adalah Aneka Ria Idola yang berisikan dendang dangdut, melayu, pop daerah dan tradisional.

AYO BACA : Mana yang Lebih Cepat Bikin Gemuk, Mi Instan atau Nasi?

10 Kontestan yang akan tampil adalah
1. Anggi
2. Azhardi
3. Femila
4. Fitri
5. Jemimah
6. Kelvin
7. Kirana
8. Mark
9. Melisa
10 Rimar

Ramanda Pulang dan 5 Standing Ovation Juri
Pada panggung Spekta 3 minggu lalu, Ramanda yang identik dengan genre rock mendapatkan voting paling rendah sehingga harus pulang. 

AYO BACA : Cara Membuat Nasi Goreng Menjadi Menu yang Lebih Menyehatkan

Di sisi lain, ada tiga kontestan yang mendapatkan lima standing ovation dari juri. Juri Indonesian Idol tadi malam adalah Anang Hermansyah, Rossa, Judika, Maia Estianti, dan Kaka Slank.

Berikut tiga kontestan yang mendapatkan lima standing ovation juri:

1. Rimar, membawakan "Snowmen" yang dipopulerkan SIA
Kaka Slank yang mengenal Rimar sejak 2016 mengatakan perkembangan Rimar dalam mengolah teknik vokal mengalami kemajuan luar biasa. Kaka mengatakan Rimar memiliki ciri khas yang sangat kuat. sehingga tanpa melihat penampilannya pun ia tahu itu suara Rimar. Sementara Rossa menilai penampilan Rimar malam ini membuatnnya merinding. Rossa menjelaskan kehebatan Rimar adalah mampu melahap lagu-lagu dengan kata-kata yang rapat dan cepat seperti yang dibawakan Ariana Grande. 

3. Fitri, membawakan You Broke Me First dari Tate McRae
Penampilan Fitri kali ini berbeda dari biasanya yang sering menampilkan lagu ceria dan energik. Tampil mellow dan penuh perasaan, Fitri jutsru memukau para juri. Juri Judika mengatakan inilah penampilan yang selalu ditunggu dan dicari. Judika menilai penampilan Fitri berkelas internasional karena tidak melulu mengandalkan skill tapi juga sukses memasukan perasaan dalam lagu tersebut. 

3. Melisa Hartanto yang membawakan lagu "Di Persimpangan Dilema" dari Nora.
Melisa Hartanto tampil sebagai kontestan terakhir panggung Indonesian Idol semalam. Mengendalkan kelembutan suaranya, Melisa sukses membuat juri beranjak dari kursinya. Juri Rossa yang memberikan komentar pertama mengatakan penampilan Melisa malam ini keren banget. Ia menambahan Melisa berhasil menaklukan lagu ini dan memberikan nuansa baru. Rossa menjelaskan Melisa memiliki kelebihan yaitu memadukan cara modern yang lembut dengan rasa yang konvensional. 

AYO BACA : 5 Cara Alami Mendapatkan Tubuh Langsing

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar