Jamu Manchester City di Kandang, Liverpool Belum Tentu Menang

  Minggu, 07 Februari 2021   Andres Fatubun
Stadion Anfield. (choppers3 dari Pixabay)

MANCHESTER, AYOSURABAYA.COM -- Manchester City bakal melawat ke kandang Liverpool, Stadion Anfield, pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Minggu (6/2) malam WIB. Namun, gelandang City, Phil Foden, mengatakan, keuntungan tampil di laga kandang ini tidak akan dikantongi Liverpool pada laga kontra City. 

Tampil di Stadion Anfield terbukti menjadi tantangan tersendiri buat The Citizen. Peraih dua gelar juara Liga Primer Inggris dalam tiga musim terakhir itu tidak pernah menang dalam 21 lawatan terakhir ke Anfield di semua ajang. 

Dukungan suporter setia The Reds di Anfield kerap menjadi momok buat tim tamu untuk bisa memetik poin penuh di kandang juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut. Dengan dukungan dari supporter setia The Reds, Liverpool mampu tampil dominan tiap kali menerima lawatan tamunya di Anfield. 

AYO BACA : Mana yang Sebaiknya Dipilih Penderita Diabetes, Gula Merah atau Gula Putih?

Bahkan, The Reds sempat menorehkan rekor tidak pernah kalah dalam 68 laga kandang di pentas Liga Primer Inggris secara beruntun. Namun, 'tuah' Anfield terpatahkan musim ini.

Menurut Foden, pada musim ini, saat supporter dilarang hadir langsung di dalam stadion lantaran pandemi Covid-19, tidak ada lagi keuntungan tim yang tampil sebagai tuan rumah. Terlebih, pada dua laga kandang terakhir di pentas Liga Primer Inggris, tim besutan Juergen Klopp itu menelan kekalahan, tepatnya saat dibekap Burnley dan Brighton dengan skor identik, 0-1. 

Kondisi ini yang siap dimanfaatkan City untuk memperbaiki rekornya di Anfield dengan incaran tiga angka di laga tersebut. ''Kami harus fokus pada diri kami sendiri," kata Foden seperti dilansir BBC, Sabtu (8/2). 

AYO BACA : Mana yang Lebih Cepat Bikin Gemuk, Mi Instan atau Nasi?

"Pada musim ini, sangat mudah buat sebuah tim untuk kehilangan poin di sebuah laga. Pada tahun yang cukup aneh ini, keuntungan tampil di partai kandang sepertinya sudah tidak ada lagi," kata dia.

Tidak hanya itu, City juga tengah berada dalam tren positif penampilan dan mampu bangkit usai terseok-seok di awal Liga Primer Inggris musim ini. Sempat hanya memetik tiga kemenangan di delapan laga awal, City akhirnya berhasil mengemas kemenangan beruntun di sembilan laga terakhir. 

Torehan apik ini pun membawa City ke puncak klasemen sementara, setelah sempat terpuruk di peringkat kesembilan saat Liga Primer Inggris memasuki awal Desember. Kendati demikian, Foden tidak mau memandang remeh Liverpool begitu saja. 

Menurut gelandang asal Inggris itu, The Reds tetaplah tim yang luar biasa dengan barisan pemain yang mumpuni. "Mereka tetap merupakan tim yang luar biasa. Mereka memiliki pemain yang bisa membawa mereka kembali ke jalur kemenangan. Anda lihat bagaimana penampilan apik mereka dalam beberapa tahun terakhir. Buat saya, mereka masih menjadi tim yang berbahaya dan laga itu akan menjadi laga yang sulit," kata Foden.

AYO BACA : Cara Membuat Nasi Goreng Menjadi Menu yang Lebih Menyehatkan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar