Pengendara Roda Dua Minta Jalan Berlubang di Kota Surabaya Segera Diperbaiki

  Senin, 08 Februari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Sejumlah pengendara tengah melintas menghindari aspal berlubang di Jalan Raya Karah dan Darmo Surabaya, Jatim. Senin (8/2/2021). (ayosurabaya/Praditya Fauzi Rahman)

TEGALSARI, AYOSURABAYA.COM -- Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Jatim banjir dan longsor, di sejumlah kabupaten. 

Beruntung, di Kota Surabaya tidak demikian. Namun, beberapa ruas jalan di kota pahlawan justru terdampak. Jalan menjadi berlubang dan aspal mengelupas.

Jalan berlubang ditemukan di beberapa ruas jalan, mulai dari Jalan Karah (dekat Rolag), Jemursari, Prapen, Ahmad Yani, Basuki Rahmat, sampai Darmo.

Seorang pengguna jalan, Ayu Mega (32) mengaku heran. Pasalnya, beberapa ruas jalan yang sebelumnya ia lintasi tak ditemukan lubang atau retakan. Namun, pada saat itu terlihat rusak. 

"Minggu wingi lewat kene gak onok bolonge mas, lah iki onok bolong-bolong, goro-goro udan paling yo (Pekan kemarin lewat sini tidak ada lubangnya, Mas, lah ini ada lubang-lubang, gara-gara hujan paling ya)," katanya, Senin (8/2/2021). 

Mega berharap, instansi terkait segera memperbaiki jalan berlubang yang ia lintasi di kawasan Karah (dekat pintu air Rolag) Surabaya itu. 

Ketika dicek ayosurabaya.com, memang ada beberapa titik lubang di jalanan yang dimaksud Mega. Beberapa titik berlubang terlihat sudah ditambal. Namun, masih ada pula jalan bergelombang dan retakan di titik lain.

"Yo ndang ditambal, Mas, ben gak onok sing dirugekne (Ya segera ditambal, Mas, biar tidak ada yang dirugikan)," pinta warga Karangpilang, Surabaya itu. 

Pengguna jalan lainnya, Moelyono (53), mengaku kecewa dengan jalanan berlubang yang terbentuk akibat hujan deras tersebut. Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, ia takut terjatuh lantaran selip saat menghindari lubang atau retakan jalan. 

"Iki maeng pedahku njedok mas kenek bolongan nak ngarepe hotel (Tadi motor saya 'kejeglong', Mas terkena lubang di depan hotel)," ujarnya.  

Dia meminta instansi terkait segera menangani jalanan berlubang yang dianggapnya membahayakan pengendara roda 2. 

Dalam beberapa hari terakhir, hujan deras mengguyur Kota Surabaya mengakibatkan genangan di sejumlah ruas jalan. Dampaknya, jalanan yang semula mulus, menjadi retak dan berlubang. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar