Gubernur Jatim Promosikan Kelezatan Durian Kawuk Asal Madiun

  Selasa, 09 Februari 2021   Andres Fatubun
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (khofifah.ip)

MADIUN, AYOSURABAYA.COM -- Kelezatan durian Kawuk asal Madiun sudah menjadi buah bibir bagi pecinta buah dengan wangi menyengat ini. Rasa enaknya yang khas, daging yang tebal, dan kulit yang tipis menjadi keistimewannya. Durian Kawuk inipun hanya bisa dikonsumsi setelah jatuh dari pohonnya artinya matang di pohon bukan matang karbitan.

Bahkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, merekomendasikan untuk mencobanya. 

AYO BACA : 4 Cara Melakukan Diet Pisang yang Benar

Di akun instagramnya ia menulis 

"Konon katanya, rasa durian yang jatuh dari pohon memiliki sensasi rasa yang berbeda dan jauh lebih lezat. Tidak percaya ? Coba cicipi Durian Kawuk, asal Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur 

AYO BACA : Daftar Makanan Berkalori Rendah untuk Turunkan Berat Badan

Baik yang durinya ganjil maupun genap, durian ini sama-sama punya daging buah tebal, warnanya kuning cerah, legit, manis sempurna plus aromanya wangi menggoda. Keistimewaan durian ini adalah hanya dijual jika masak di pohon atau jatuh ke tanah. Jadi tidak ada istilah durian karbitan. Sekali mencoba, saya yakin ketagihan."

Pemerintah Kabupaten Madiun sendiri mempromosikan kelezeatan duren Kawuk ini melalui acara tahunan Durian Food Festival yang biasanya digelar antara bulan Januari hingga Maret di kawasan Bukit Setepong, Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Madiun.

Pengunjung bisa menikmati durian sepuasnya dengan harga yang lebih murah. "Tapi ingat, jangan over...bisa kolesterol." seperti pesan Gubernur Jatim. 

AYO BACA : Polri Jelaskan Penyebab Meninggalnya Ustaz Maher

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar