4 Tanda Anda Harus Resign Jika Ingin Sukses dan Berkembang

  Selasa, 09 Februari 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Anda harus segera resign atau berhenti di suatu perusahaan jika mengalami sejumlah hal. (Pixabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Ada orang yang terus bertahan dengan “kekacauan” sistem, pola kerja, komunikasi yang buruk, dan sebagainya di tempat kerja. Namun, ada juga orang yang langsung resign atau pindah kerja karena dia yakin akan sukses dan lebih berkembang di tempat kerja lain.

Dilansir dari USA Today, Selasa (9/2/2021), berikut 4 tanda Anda harus berhenti dari pekerjaan Anda sekarang jika ingin sukses dan berkembang.

1. Anda Benci Datang ke Kantor

Ketika Anda merasa kantor tidak mampu mewadahi potensi Anda, rekan kerja stagnan, Anda terhambat untuk mengembangkan diri, bahkan Anda jadi tidak mencintai pekerjaan, mungkin inilah waktu yang tepat untuk mencari pekerjaan baru.

Agar Diet Sukses, 4 Hal Ini Jangan Dimakan usai Pukul 4 Sore

2. Anda Mulai Memperhatikan Nilai-nilai Bos atau Rekan Kerja

Kita memiliki nilai dan cita-cita sendiri. Namun, jika Anda merasa mempertanyakan nilai-nilai dan cita-cita orang di tempat kerja, bisa jadi itu indikasi bahwa Anda seharusnya tidak berada di tempat Anda sekarang.

Atasan Anda mungkin tidak akan melakukan sesuatu yang salah, tetapi prioritas dan tindakan organisasi tidak mungkin menyesuaikan dengan keinginan dan potensi Anda. Jika merasa bahwa Anda tidak cocok dengan nilai budaya organisasi kantor, mungkin sudah saatnya untuk keluar.

3. Anda Ingin Tugas yang Lebih Menantang

Bagi sejumlah orang, pekerjaan yang mudah lebih disukai. Namun, jika Anda termasuk orang yang ingin tantangan baru dan terus berinovasi, tapi kantor membatasinya, lebih baik Anda keluar sekarang juga.

7 Sarapan Murah Meriah untuk Turunkan Berat Badan

4. Anda Merasa Seperti Orang Luar

Apakah semua orang di kantor tampaknya memiliki lelucon atau obrolan yang tak nyambung lagi dengan Anda? Jika Anda merasa ditinggalkan dari budaya di tempat kerja, mungkin menjadi indikasi kuat bahwa Anda sudah saatnya ada di tempat lain.

Bila memungkinkan, cobalah mencari pekerjaan yang membuat Anda seolah-olah melakukan sesuatu yang berharga, dan menyediakan lingkungan yang membuat Anda nyaman dan produktif.

Cerita Melly Goeslaw Sukses Turunkan Berat Badannya

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar