Jadwal Salat Kota Surabaya Hari Rabu 10 Februari 2021

  Rabu, 10 Februari 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi. ( Fuzz dari Pixabay )

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Berikut ini jadwal salat Kota Surabaya hari ini, Selasa, 9 Februari 2021, mulai Subuh, Zuhur, Asar, Magrib, hingga Isya, dilansir dari Kementerian Keagamaan RI.

Subuh 04.12
Terbit 05.32
Zuhur 11.43
Asar 14.58
Magrib 17.54
Isya 19.06

Doa Memohon Keselamatan, Rezeki, dan Ampunan

Sebagai adab, kesopanan, dan permohonan kepada Allah SWT, umat Islam selalu diimbau untuk menghaturkan doa. Doa yang perlu dibaca dalam menjalani aktivitas sehari-hari adalah doa memohon keselamatan, rezeki, dan ampunan.

KH Imam Zarkasyi dalam buku Fiqih jilid 1 tentang Syahadat, Thaharah, dan Shalat menyebutkan doa tentang hal itu. Doanya berbunyi: “Allahumma inna nas-aluka salamatan fiddin wa afiyatan fil-jasadi wa ziyadatan fil-ilmi wa barakatan firrizqi, wa taubatan qablal-maut, wa rahmatan indal-maut, wa maghfiratan ba’dal-maut. Hawwin alaina fi sakaratil-maut, wannajata minannaari, wal-afwa indal-hisab,”.

Yang artinya: “Ya Allah, kami memohon kepada Engkau akan keselamatan agama, kesehatan badan, tambahnya pengetahuan, berkahnya rezeki, mendapatkan taubat sebelum mati, mendapat rahmat ketika mati, mendapat ampunan sesudah mati. Dan ringankanlah kiranya dalam sakaratul-maut, dan selamatkanlah kiranya dari siksaan neraka, dan dapatkanlah kami ampunan pada hari hisab (perhitungan),”.

Lalu dilanjutkan dengan doa: “Rabbana-ghfir alaina shabran wa tsabbit aqdaamana wanshurna ala-qaumil-kaafirin,”. Yang artinya: “Ya Tuhan kami, tumpahkanlah kiranya ketabahan pada kami, tetapkanlah kiranya pendirian kami, dan menangkanlah kami atas orang-orang yang kafir,”.

Dilanjutkan lagi dengan berdoa: “Rabbana aatina fiddunya hasanah wa fil-akhirati hasanah, wa qinaa adzabannaari,”. Yang artinya: “Ya Tuhan kami, berilah kepada kami di dunia kebaikan dan di akhirat kebaikan. Serta perihalalah kami dari siksa neraka,”.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar