Sriwijaya Air Dukung Penuh Investigasi KNKT

  Kamis, 11 Februari 2021   Andres Fatubun
Pesawat Maskapai Sriwijaya Air. (@sriwijayaiar)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Maskapai Sriwijaya Air mendukung Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam melakukan investigasi. Khususnya terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air nomor registrasi PK-CLC dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak pada 9 Januari 2021.

AYO BACA : KNKT Ungkap Rekaman Detik-detik Terakhir Sriwijaya Air SJ182 Sebelum Jatuh

"Posisi Sriwijaya Air adalah kami akan terus memberikan dukungan penuh kepada KNKT selama proses investigasi ini berlangsung," kata Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (10/2) malam. 

AYO BACA : CVR Sriwijaya Air SJ182 Belum Ditemukan, Diduga Terendam dalam Lumpur

KNKT pada Rabu (10/2) kemarin sudah mengumumkan laporan awal atas investigasi kecelakaan tersebut. Jefferson mengatakan,KNKT masih membutuhkan waktu untuk menyelesaikan proses analisa data dan akan terus melanjutkan pencarian cockpit voice recorder (CVR) untuk melengkapi investigasi.

Sebelumnya, KNKT mengungkapkan telah menemukan kerusakan di pesawat Sriwijaya Air dengan nomor registrasi PK-CLC.

"Terkait dengan perawatan pesawat udara, investigasi menemukan ada dua kerusakan yang ditunda perbaikannya," kata Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan KNKT Nurcahyo Utomo dalam konferensi video laporan awal investigasi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Rabu (10/2).

Meskipun begitu, Nurcahyo menegaskan, penundaan perbaikan merupakan hal yang sesuai dengan ketentuan pemberangkatan di penerbangan. Dia mengatakan perbaikan yang ditunda tersebut wajib memenuhi panduan Minimum Equipment List (MEL).

AYO BACA : Data Radar Cuaca, Sriwijaya Air SJ182 Tidak Melewati Awan yang Signifikan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar