Selama 4 Hari Berturut-turut Kasus Covid-19 Global Mengalami Penurunan

  Kamis, 11 Februari 2021   Andres Fatubun
WHO mengungkapkan jumlah kasus Covid-19 secara global mengalami penurunan. (Masum Ali dari Pixabay)

MOSKWA, AYOSURABAYA.COM -- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan jumlah kasus Covid-19 secara global mengalami penurunan. 

"Selama empat pekan berturut-turut, jumlah kasus baru global yang dilaporkan turun, dengan 3,1 juta kasus baru pekan lalu, turun 17 persen dibandingkan pekan sebelumnya," tulis WHO dalam laporannya dilansir dari kantor berita Sputnik pada Kamis (11/2).

"Ini adalah angka terendah sejak pekan tanggal 26 Oktober (15 pekan lalu)," lanjut keterangan resmi itu.

WHO mengakui masih banyak negara dengan jumlah kasus yang terus meningkat. Hanya saja kecenderungan di tingkat global cukup menggembirakan karena mengalami penurunan. 

Jumlah kematian baru yang dilaporkan juga turun untuk pekan kedua berturut-turut, dengan 88 ribu kematian baru dilaporkan pekan lalu. Jumlah itu mengalami penurunan 10 persen dibandingkan dengan pekan sebelumnya. 

Tercatat di semua wilayah WHO melaporkan penurunan kasus baru Covid-19. Lima dari enam benua yang diurus WHO melaporkan penurunan lebih dari 10 persen kasus Covid-19.

Eropa dan Wilayah Amerika mengalami penurunan terbesar dalam jumlah absolut, dengan hampir 0,5 juta lebih sedikit kasus baru yang dilaporkan pekan lalu (153 ribu dan 320 ribu lebih sedikit kasus baru yang dilaporkan, masing-masing). 

"Kematian baru juga menurun di semua wilayah kecuali Pasifik Barat , di mana angka kematian tetap sama dengan minggu sebelumnya," kata WHO. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar