Rumah di Jalan KS Nasution Surabaya Kebakaran, 4 Penghuni, 7 Anjing, & 2 Burung Selamat

  Senin, 15 Februari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Diskar Kota Surabaya sedang melakukan pemadaman rumah di Jalan KS Nasution Nomor 31, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya ludes terbakar. Senin (15/2/2021) pagi. (Ayosurabaya.com/Praditya Fauzi Rahman)

Sebanyak 4 penghuni, 7 ekor anjing, dan 2 ekor burung milik penghuni berhasil diselamatkan dalam kebakaran di Jalan KS Nasution, Surabaya. Beruntungnya, pemadam kebakaran tengah melintas di sekitar lokasi saat kebakaran terjadi.

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Sebuah rumah di Jalan KS Nasution Nomor 31, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, mengalami kebakaran.

Kebakaran tersebut hampir memakan korban jiwa. Saat kebakaran, masih ada 4 penghuni yang berada di dalam rumah.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, beruntung 4 penghuni rumah dapat diselamatkan personelnya saat tiba di lokasi.

Saat kebakaran terjadi, petugas Damkar Kota Surabaya tengah melintas di sekitar lokasi untuk menyemprot desinfektan.

"Akses untuk keluar terbakar, jadi sempat tidak ada jalan keluar, dan kebetulan ini tadi pas ada penyemprotan desinfektan juga," kata Bambang kepada awak media, Senin (14/2/2021).

Bambang mengatakan, 7 ekor anjing dan 2 ekor burung milik penghuni rumah berhasil diselamatkan. Sementara itu, beberapa penghuni rumah mengalami luka bakar ringan dan syok akibat kejadian itu. Korban luka bakar telah ditangani oleh pihak PMI Kota Surabaya. "Cuma luka bakar ringan ya, di kaki," katanya.

Menurut Bambang, kebakaran mengakibatkan 80% bangunan ludes.

Bambang menegaskan masih belum mengetahui penyebab awal terjadinya kebakaran.

Hingga kini, sejumlah petugas pemadam kebakaran tengah menyisir bangunan yang terbakar itu serta mengevakuasi sejumlah barang milik penghuji yang masih bisa diselamatkan.

Usai pemadaman, petugas kepolisian dari Polsek Genteng bersama Linmas dan Satpol PP Kota Surabaya memberikan garis polisi di area rumah yang terbakar tersebut.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar