Update Longsor Nganjuk: 14 Orang Ditemukan, 7 Masih Hilang

  Selasa, 16 Februari 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Proses pencarian korban longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, yang dilakukan oleh Tim Basarnas menggunakan 5 unit alat berat. Total, 14 korban sudah ditemukan (12 meninggal, 2 selamat). Korban yang masih hilang tinggal 7 orang lagi. (Beritajatim.com)

Proses pencarian korban longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, yang dilakukan oleh Tim Basarnas menggunakan 5 unit alat berat. Total, 14 korban sudah ditemukan (12 meninggal, 2 selamat). Korban yang masih hilang tinggal 7 orang lagi.

NGANJUK, AYOSURABAYA.COM – Pencarian korban bencana tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, hari kedua, Selasa (16/2/2021) berhasil mendapati 3 korban meninggal dunia. Mereka terdiri atas 1 perempuan dewasa, 1 laki-laki dan 1 pria dewasa.

Ketiga jenazah tersebut langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk diidentifikasi. “Alhamdulillah kita sudah dapat mengevakuasi tiga korban. Pada pukul 10.40 WIB seorang perempuan dewasa satu dan anak laki laki. Kemudian, pada pukul 11.20 WIB satu korban dievakuasi jenis kelamin laki-laki dewasa semua di sektor A,” kata Kepala Basarnas Hari Adi, dikutip dari Beritajatim.com.

Diakuinya proses pencarian hari ini dimulai pagi hingga tengah hari difokuskan pada sektor A. “Sesuai informasi warga, sisa korban di sektor A. Maka kami lakukan pencarian di sana,” katanya.

Hari mengatakan, waktu pencarian di hari kedua kondisional dengan memperhatikan cuaca di lapangan. Namun, maksimal waktu pencarian dibatasi hingga pukul 16.00 WIB. 

“Untuk pencarian melihat cuaca mendukung sampai saat ini. Kedua, kondisi fisik operator bekho, karena butuh recovery. Maksimal jam 16.00 WIB kita sudahi karena besok dilakukan kembali,” katanya.

Proses pencarian yang dilakukan oleh Tim Basarnas dengan mengerahkan lima unit alat berat. Dengan temuan total 14 korban (12 meninggal, 2 selamat) maka korban yang masih hilang sejumlah 7 orang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar