Terima Uang Pembebasan Lahan Miliaran Rupiah, Warga Desa Sumurgeneng Tuban Mendadak jadi

  Selasa, 16 Februari 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi uang . (Mohamad Trilaksono dari Pixabay )

TUBAN, AYOSURABAYA.COM -- Kehidupan warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mendadak berubah total menjadi "sultan". 

Warga Desa Sumurgeneng yang sebagian besar bekerja sebagai petani kejatuhan rejeki nomplok karena tanah mereka terkena lahan pembebasan proyek pembangunan kilang baru Pertamina yang dikenal dengan New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban.

Kepala Desa Sumurgeneng, Gihanto, mengatakan dari pembebasan lahan untuk kilang minyak itu rata-rata warga mendapatkan uang pembebasan itu sebesar Rp8 miliar.

“Untuk warga asli sini yang paling banyak itu mendapatkan sebesar 26 miliar rupiah. Ini kita juga tidak nyangka (bisa jadi kampung miliader), karena memang dulunya warga sini itu petani tulen dan ternyata ada pembebasan untuk lahan yang dinilai setelah dinilai apresial yang banyak milik warga Sumurgeneng,” jelas Gihanto.

Ia menambahkan sebagian warga desanya menggunakan uang pembebasan lahan itu untuk membeli mobil baru. Bahkan seorang warga bisa membeli lebih dari satu mobil.

“Itu memang sama temen-temannya atau kelompoknya itu pencarian yang terakhir yang lewat konsinyasi. Mereka kemudian rencana untuk beli mobil juga bersamaan,” tukasnya.

Dalam video di aplikasi tiktok yang viral beberapa hari lalu, tampak kedatangan sejumlah towing car yang mengangkut mobil anyar. Mobil anyar tersebut antara lain Toyota New Innnova.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar