Mbappe Cetak Hattrick, PSG Lumat Barcelona

  Rabu, 17 Februari 2021   Andres Fatubun
Bendera PSG. (jorono dari Pixabay)

BARCELONA, AYOSURABAYA.COM -- Paris Saint-Germain melumat Barcelona dengan skor 1-4 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2) dini hari di Nou Camp. Kylian Mbappe mencetak tiga gol. 

PSG yang datang tanpa dua pemain pilarnya, Neymar dan Angel Maria tampil impresif dan mempu mengimbangi Barcelona dalam penguasaaan bola. 

Barcelona unggul lebih dulu melalui tendangan penalti Lionel Messi menit 27. 

Keunggulan itu hanya bertahan singkat. Lima menit kemudian, PSG mampu menyamakan kedudukan melalui Kylian Mbappe memanfaatlam umpan Mauri Icardi. 

Skor berakhir imbang 1-1 hingga turun minum. 

Di babak kedua, PSG sukses menambah tiga gol. 

Mbappe mencetak gol kedua dan keempat di menit 65 dan 85 dalam skema serangan balik. Sedangkan gol ketiga PSG disumbangkan oleh sundulan Moise Khan menit 70. 

Skor berakhir 1-4. 

Tiga gol yang bersarang di gawang Barcelona yang dijaga Marc Ander ter Stegen pada babak kedua tercipta akibat lemahnya sisi pertahanan. Barca yang berusaha menang di kandang sendiri gencar melakukan serangan, di sisi lain pertahanan mereka menganga. Hal ini sukses dimanfaatkan oleh PSG lewat serangan balik.    

Dengan kemenangan mencolok ini, PSG berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final karena pertandingan leg kedua akan dimainkan di kandang sendiri. Sedangkan bagi Barca, peluang untuk lolos ke babak selanjutnya belum tertutup, namun berat. Barca harus menang dengan selisih empat gol agar bisa melaju ke babak 16 besar. 

Pertandingan leg kedua akan dimainkan pada 11 Maret 2021.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar