Masa Jabatan Berakhir, Bupati Faida: "Saya Titipkan Jember"

  Rabu, 17 Februari 2021   Andres Fatubun
Faida resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati Jember, Jawa Timur, periode 2016-2021. (Pemkab Jember)

JEMBER, AYOSURABAYA.COM -- Faida resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati Jember, Jawa Timur, periode 2016-2021. Dia melakukan serah terima jabatan dengan Hadi Sulistyo yang ditunjuk menjabat Pelaksana Harian Bupati Jember, Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (17/2/2021).

Dalam pidatonya, Faida meminta maaf jika ada kesalahan selama masa kepemimpinannya. “Selama lima tahun kita bersama-sama, bekerjasama membangun Jember. Apabila ada hal yang baik, mudah-mudahan bisa bermanfaat ke depan. Apabila ada hal-hal yang kurang, semata-mata karena kekurangan saya sebagai pribadi manusia. Untuk itu saya mohon maaf sebesar-besarnya,” katanya.

Faida meminta agar semua pihak membantu Hadi. “Agar dapat segera ‘in’, karena beliau juga orang Jember. Sudah sangat mengenal Jember,” katanya.

“Saya titipkan Jember. Pergantian kepemimpinan adalah hal yang biasa. Tapi semangat dan niat baik harus tetap terjaga. Saya titipkan untuk menjaga persatuan. Riak-riak politik, riak-riak pilkada janganlah menjadi hambatan untuk melaksanakan pembangunan, perbuatan baik pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Faida berterima kasih kepada seluruh perguruan tinggi, NU, Muhammadiyah, Kantor Kementerian Agama, dan kalangan perbankan. “Tidak ada yang hilang, tiada yang kurang. Tidak ada yang perlu ditangisi, dan tidak ada yang perlu disesali. Kita hadir bersama-sama demi kebaikan Kabupaten Jember,” katanya.

“Allah yang maha sutradara, Allah yang maha men-skenario. Sebagai orang yang beriman, kita mengikuti kehendak dari Yang Maha Kuasa. Masing-masing menjalankan tugas dan kewajibannya,” katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar