Liga Champions: Ambisi Juventus Rebut Kemenangan di Kandang Porto

  Rabu, 17 Februari 2021   Andres Fatubun
Bendera Juventus (jorono dari Pixabay)

PORTO, AYOSURABAYA.COM -- Juventus menuju markas FC Porto. Kedua tim bakal bertanding pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Estadio do Dragao, Kamis (18/2) dini hari WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 03.00.

Juve sedikit tersendat jelang pertandingan di Portugal itu. Si Nyonya Tua baru saja ditaklukkan Napoli pada ajang Serie A.

Namun dengan tegas, kapten Bianconeri, Giorgio Chiellini mengatakan kekalahan di Stadion Diego Armando Maradona, tak memengaruhi mentalitas mereka. Pasalnya, menurut dia, secara keseluruhan kubu hitam putih masih dalam jalur positif.

"Kami berjuang untuk semua kompetisi. Sekarang Liga Champions dimulai. Kami tiba dengan antusias," kata Chiellini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Rabu (17/2).

Sepanjang 2021, Juventus cuma merasakan dua kekalahan dan sekali imbang. Sisanya, skuat polesan Andrea Pirlo mengoleksi 10 kemenangan.

Fakta ini, mendasari argumentasi Chiellini di atas. Namun ia tidak lantas bersikap jemawa. Porto bukan tim sembarangan. Raksasa Portugal itu sangat akrab dengan kompetisi Eropa.

"Kami menyadari kesulitan yang akan kami hadapi besok," ujar Chiellini.

Ia menilai tuan rumah sangat kuat di semua lini.  Baik di area pertahanan, sayap, hingga sektor penyerangan. Pada intinya, mereka bakal melakoni pertandingan ketat. Mirip dengan pertemuan kontra Inter Milan di ranah domestik.

Cuma ada sedikit perbedaan. Chiellini cs lebih mengenal Inter ketimbang Porto.

"Kami harus menghindari kesalahan yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir, karena itu merugikan kami," ujar sosok yang juga berstatus kapten tim nasional Italia itu. 

Dalam dua musim terakhir, Juventus selalu gagal menembus semifinal. Padahal, pasukan hitam putih berstatus unggulan.

Sebelumnya langkah Juve dihentikan Ajax Amsterdam di babak delapan besar (musim 2018/19). Teranyar pada musim 2019/2020 si Nyonya tak bisa melewati hadangan Olympique Lion pada babak 16 besar.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar