Liga Champions: Ronaldo Berpeluang Samai Rekor Del Piero

  Rabu, 17 Februari 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi pertandingan Liga Champions. (FrodeCJ dari Pixabay )

PORTO, AYOSURABAYA.COM -- Cristiano Ronaldo belum berhenti menorehkan prestasi. Kendati telah berusia 36 tahun, ia masih berjaya di level tim dan individu.

Dia baru saja meraih Piala Super Italia bersama Juventus. Kini, secara personal, ia berpotensi menyamai bahkan melewati rekor legenda hidup Bianconeri, Alessandro Del Piero.

Rekor apakah itu?

Selama berkostum hitam-putih, Del Piero mengoleksi sembilan gol saat tampil pada babak sistem gugur Liga Champions. Kini sosok yang pernah merumput di Australia itu sudah gantung sepatu. Sementara Ronaldo masih aktif bermain.

Eks Real Madrid itu sudah membobol gawang lawan dalam tujuh kesempatan ketika membela Bianconeri pada fase knock out UCL. Kini Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan berada di markas FC Porto.

Si Nyonya dan Porto bertemu pada babak 16 besar kompetisi terelit benua biru musim ini. Leg pertama berlangsung di Estadio Do Dragao, Kamis (18/2) dini hari WIB.

"Cristiano Ronaldo membutuhkan dua gol lagi untuk menyamai rekor Del Piero," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (17/2).

Saat ini, CR7 sejajar dengan mantan penyerang Juve lainnya. Filippo Inzaghi. Sama seperti Del Piero, Inzaghi juga telah menikmati masa pensiun.

Bianconeri dan armada Dragons telah empat kali bertemu di kompetisi Eropa. Si Nyonya Tua mendominasi.

Wakil Italia itu belum terkalahkan. Sebanyak tiga pertandingan berhasil mereka menangkan. Satu duel berakhir imbang.

Saat ini, Juve tak bisa menurunkan kekuatan terbaik di Do Dragao. Gelandang Arthur Melo dan winger Juan Cuadrado dipastikan absen.

Teranyar, bek tengah Leonardo Bonucci batal tampil dalam pertandingan besok. Ia belum sepenuhnya pulih dari cedera otot.

Namanya disertakan dalam rombongan yang berangkat ke Portugal. Namun sang wakil kapten bakal menyemangati kawanannya dari pinggir lapangan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar