Honda Luncurkan 3 Jagoannya Sekaligus

  Kamis, 18 Februari 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi Honda. ( Patrik Houštecký dari Pixabay )

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Tiga jagoan Honda meluncur bersama hari ini, Kamis (18/2/2021), yaitu New Honda CR-V, New Odyssey, serta Brio RS Urbanite.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor memaparkan bahwa Honda menghadirkan konsep "Advancing Greatness" untuk New Honda CR-V. Keren dari desain premium, tanpa mengabaikan sektor safety yang didukung eknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Sebagai catatan, sebelumnya teknologi ini diterapkan pada model sedan premium All New Honda Accord.

Pada sosok Honda Nw CR-V, fitur keselamatan berupa enam airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

AYO BACA : Terima Ganti Rugi Rp23,9 Miliar, Warga Tuban Beli Xpander Meski Belum Bisa Nyetir

Sementara spesifikasi mesin 1.5L Turbo with Earth Dreams Technology, yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada rentang 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada rentang 2.000 – 5.000 rpm.

Mesin ini didukung dengan CVT Earth Dreams Technology, Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar seperti ECO AssistTM dan ECON Mode, New Honda CR-V dapat mencapai performa yang bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar serta ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai EURO 4 Certified dan telah memenuhi uji EURO 2 dari pemerintah Indonesia.

Melangkah ke produk berikutnya adalah Honda New Odyssey, yang kini tampil dengan lebih dinamis dengan tambahan New Front Grille & Bumper Design dengan velg diameter 17 inci berdesain baru, New Full LED Headlight, LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal.

Sedangkan teknologi canggih menerapkan One Push Ignition System, Paddle Shift, Hands-Free Telephone Switch, Tri-Zone Auto A/C with Smart Touch yang dilengkapi dengan display 7-inch Interactive Thin Film Transistor (TFT).

AYO BACA : Kaya Mendadak, Seorang Warga Tuban Beli 3 Mobil Sekaligus L300, HRV, dan Innova

"Honda Odyssey adalah produk premium yang memiliki keunggulan bukan hanya dari sisi kenyamanan untuk penumpang, tetapi fun to drive. Dengan tambahan teknologi Honda SENSING, dan berbagai fitur canggih lainnya, New Honda Odyssey kini semakin aman dan memberikan rasa percaya diri lebih bagi pengemudi maupun seluruh penumpangnya," lanjut Yusak Billy.

Unit pamungkas adalah Honda Brio RS Urbanite yang muncul sebagai backbone PT Honda Prospect Motor.

Tampilan fisik menawan hadir dari Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi Diffuser. Lantas dari karakter sporty lagi seru, ditawarkan dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Seluruhnya dalam konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, serta side skirt.

"Edisi spesial dari Honda Brio ini semakin menegaskan karakter inspiratif gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date. Kami percaya bahwa Honda Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia," tukasnya.

Andalan di dapur pacu adalah mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, terhitung paling mumpuni di kelasnya. Dengan catatan hemat bahan bakar.

Lantas rangkain fitur berteknologi terkini hadir pada transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2" Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Ketiganya melengkapi jajaran produk Honda di pembuka 2021, selaras dengan masing-masing segmen pencinta produk dari produsen asal Jepang ini.

AYO BACA : Dapat Uang Pembebasan Lahan dari Proyek Pertamina, Warga Dusun Pomahan Tuban Ramai-ramai Beli Mobil

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar