Barikade Gus Dur Layangkan Somasi kepada Kader Demokrat Rachland Nashidik

  Sabtu, 20 Februari 2021   Andres Fatubun
Makam Gus Dur, Presiden Indonesia ke-4.

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Barikade Gus Dur melayangkan somasi kepada Kader Partai Demokrat Rachland Nashidik menyusul cuitannya yang membandingkan pembangunan museum SBY dengan makam Gus Dur. 

Dalam cuitan Nashidik tanggal 17 Februari ia memberikan tiga penjelasan soal pembangunan museum SBY. Namun cuitannya yang berujung protes ia membandingkanya dengan makam Gus Dur.

"Pertama, bukan museum keluarga. Kedua, inisiatif pendanaan datang dari Pemprov -- itu juga cuma sebagian. Terbesar berasal dari sumbangan dan partisipasi warga. Ketiga, sebagai pembanding, Anda tahu makam Presiden Gus Dur dibangun negara?"

Atas cuitan itu, DPP Barikade Gus Dur yang diwakilinya Ketua Umumnya H Priyo Sambadha dan Kuasa Hukum/Sekjen DPP Pasang Haro Rajagukguk melayangkan somasi. 

Eum-Tw-Fg-Vo-AQlu-V2

Museum SBY-Ani
Diberitakan sebelumnya Twitter diramaikan dengan tren topik #Bayar9Miliar, Selasa (16/2/2021). Tagar itu mengacu pada jumlah dana yang digelontorkan dalam pembangunan Museum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur. 

Museum SBY ditargetkan selesai pada Maret 2021 dan dibuka setahun kemudian. Ground breaking  sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Museum SBY dilakukan pada 22 Februari 2020 tahun lalu.

Target penyelesaian museum ini diungkapkan dalam akun Twitter resmi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa @KhofifahIP.

Museum SBY berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan.

Lokasi ini dipilih karena menjadi salah satu jalur utama lalu-lalang kendaraan dari dalam dan luar kota di Pacitan.

Museum SBY di Pacitan dikonsep berbentuk mirip Capitol Hill, gedung pusat pemerintahan Amerika Serikat yang terletak di Washington DC.

Museum dikonsep berwarna putih dengan kubah besar di bagian tengah mirip ikon pemerintahan Amerika Serikat tersebut. Museum SBY sekaligus akan menjadi galeri seni Ani Yudhoyono. Gedung museum dibangun di atas tanah seluas 2 hektare dengan luas bangunan 7.500 meter persegi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar