Piala Menpora 2021: Jika Jadi Tuan Rumah, Arema FC Tak Akan Lengah soal Ini

  Sabtu, 20 Februari 2021   M. Naufal Hafizh
Selebrasi Kushedya Hari Yudo usai mencetak gol ke gawang Tira Persikabo. (Instagram/aremafcofficial)

MALANG, AYOSURABAYA.COM – Turnamen pramusim sepak bola Piala Menpora 2021 rencananya bergulir 20 Maret-25 April. Arema FC dikabarkan menjadi salah satu tuan rumah turnamen tersebut. Jika benar, Arema FC tak akan lengah soal penerapan protokol kesehatan.

Keberadaan Stadion Kanjuruhan jadi salah satu faktor ditunjuknya tim Singo Edan menjai host.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, sampai sejauh ini mereka baru mendapat informasi venue Piala Menpora dari media sosial. Andai benar ditunjuk, dia menunggu surat resmi penunjukan tuan rumah dari PSSI maupun PT LIB.

“Soalnya sampai hari ini kami hanya masih mendengar dari media sosial. Kami berharap bahwa turnamen ini segera digelar bisa segera diberikan surat resminya agar kami segera melakukan kesiapan-kesiapan dan perbaikan stadion,” ujar Sudarmaji, Jumat, (19/2/2021).

Sudarmaji menegaskan Arema FC siap 100% jika benar ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Menpora. Kesiapan utama adalah penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama turnamen. Agar tidak menjadi klaster penularan Covid-19.

“Sekali lagi Arema menyambut baik seandainya Malang menjadi salah satu venue dan kami siap bertanggung jawab. Kami siap menegakkan protokol kesehatan. Yang masuk dalam regulasi turnamen itu maupun nanti selanjutnya digelar sebuah kompetisi,” kata Sudarmaji.

Sudarmaji menyebut, meski tanpa kompetisi, Stadion Kanjuruhan, Malang rutin dilakukan perawatan oleh pengelola stadion. Saat ini yang dilakukan manajemen Arema FC adalah berkomunikasi dengan penyelenggara kompetisi.

“Kami akan segera berkomunikasi akan dilakukan percepatan perbaikan-perbaikan dan kesiapan-kesiapan Stadion Kanjuruhan,” tuturnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar