Gubernur Khofifah: Sego Gegok Trenggalek Dijamin Bikin Ketagihan

  Minggu, 21 Februari 2021   Andres Fatubun
Sego Gegok asal Trenggalek. (@hendysanjaya888)

TRENGGALEK, AYOSURABAYA.COM -- Kabupaten Trenggalek memiliki kuliner khas yang cukup terkenal yaitu nasi Gegok atau sego Gegok.

Nasi gegok merupakan nasi setengah matang yang ditambahkan dengan ikan laut dan diberi sambal kemudian dibungkus kembali dengan daun pisang dan dikukus hingga matang.

Sego Gegok ini sangat diminati oleh masyarakat lokal maupun dari wisatawan. Dengan rasanya yang ekstra pedas, Sego Gegok paling enak dinimati saat masih hangat. 

Karena ciri khasnya ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merekomendasikan untuk mencobanya. 

AYO BACA : Gubernur Jatim Promosikan Kelezatan Durian Kawuk Asal Madiun

Dalam unggahan di instagramnya, Khofifah membagikan pengalaman menyantap sego Gegok ini. Ia menulis  

"Meski tampilan dan isiannya sangat sederhana, jangan pernah meremehkan mantapnya rasa Sego Gegok asal Trenggalek, Jawa Timur ini. Punelnya nasi ditambah aroma daun pisang, plus pedasnya sambal ikan teri dijamin bikin ketagihan. Makin mantap ditemani secangkir kopi tubruk.

Oh ya, kenapa dinamakan Sego Gegok ? Itu akronim dari 'Sego Genem Godhong Gedhang', yang artinya nasi bungkus daun pisang. Penasaran mencoba ? Jangan lupa sarapan dan jaga kesehatan."

Pada umumnya sego Gegok dijual dengan harga yang relatif murah Rp3000-an. Namun untuk mengenyangkan perut, nampaknya satu porsi saja kurang cukup. Mau mencoba?

AYO BACA : Gubernur Khofifah: Panggung Indonesian Idol Harus Jadi Milik Wong Jawa Timur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar