Cara Mendaftar dan Menggunakan Clubhouse

  Minggu, 21 Februari 2021   Andres Fatubun
Aplikasi Clubhouse. (App Store)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Dalam sepekan terakhir aplikasi Clubhouse mendadak viral. Alasan Clubhouse viral karena aplikasi ini ternyata digunakan oleh Elon Musk, pebisnis jenius pendiri Tesla.

Apa itu Clubhouse?

Clubhouse app adalah aplikasi media sosial yang berbasis obrolan suara. Berbeda dengan LINE atau WhatsApp yang berbasis teks, Clubhouse lebih difokuskan pada konten audio untuk berinteraksi.

Uniknya, aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mendengarkan obrolan, wawancara, atau diskusi mengenai berbagai topik secara live. Jadi Anda bisa secara langsung mendengarkan siaran yang tengah dilakukan oleh penyelenggara.

Meski demikian, aplikasi ini dapat dikatakan eksklusif, karena baru dapat digunakan oleh user iOS dan tidak bisa secara langsung membuat akun dan mendengarkan konten yang tersedia.

Cara Daftar Clubhouse
Penting untuk diketahui, bahwa cara daftar akun Clubhouse masih eksklusif bagi pengguna iPhone saja. Sehingga kamu hanya perlu mengunduh aplikasi, lalu menggunakannya. Sebenarnya ada dua cara untuk masuk ke platform dan terkoneksi dengan orang-orang yang sudah ada di aplikasi.
1. Dengan undangan pribadi
Saat seseorang bergabung dengan Clubhouse, maka mereka secara otomatis akan diberikan satu undangan yang dapat mereka kirim ke seseorang menggunakan nomor teleponnya. Ini berarti anggota akan mengirimkan undangan ke orang yang memiliki hubungan dekat dengan mereka, seperti teman baik, bukan hanya kenalan.

2. Lewat pintu samping eksklusif
Ketika mengunduh aplikasi dari App Store, kamu dapat memesan nama pengguna. Dapat mengakses atau tidaknya tanpa undangan, akan bergantung pada berapa banyak teman yang sudah menggunakan Clubhouse. Mereka mungkin akan menerima pemberitahuan yang memberi tahu mereka bahwa kamu telah memesan nama pengguna dan mengunduh aplikasi. Jika hal ini terjadi, mereka akan mendapatkan opsi untuk melambaikan tangan dan mempersilakan kamumasuk.

Profil di Aplikasi Clubhouse
Selanjutnya, profil di Aplikasi Clubhouse juga dapat disunting dengan pilihan foto, dan apa yang diminati dan ditawarkan. Clubhouse memberikan banyak ruang untuk menulis biografi lengkap. Tiga baris pertama tersedia sebagai pratinjau saat berada di ruang di aplikasi, sehingga menjadikannya kata-kata terpenting dalam biodata milikmu.

Cara Menggunakan Aplikasi Clubhouse
Cara pakai Clubhouse app sebenarnya sederhana. Misalkan Anda sudah memiliki akun, Anda akan menerima rekomendasi obrolan yang akan terjadi dalam waktu dekat. Rekomendasi ini didasarkan pada pemilihan yang Anda lakukan di bagian awal pendaftaran, sehingga topik yang Anda sukai akan muncul lebih sering.

Nantinya Anda bisa bergabung dalam panggilan bersama, dan bisa mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber. Hanya beberapa orang yang akan berbicara, dan sisanya berperan sebagai peserta yang mendengarkan.

Di sinilah letak value dari meeting dan podcast yang disiarkan, karena Anda hanya bisa bergabung dengan undangan user lain, dan topik yang dibicarakan benar-benar berasal dari sumber yang kredibel.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar