Cara Mudah Video Call WhatsApp di Laptop

  Senin, 22 Februari 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Selain video call di HP, Anda juga bisa video call di WhatsApp web di laptop. Bagaimana caranya? (Pexels)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM – Selain video call di HP, Anda juga bisa video call di WhatsApp web di laptop. Bagaimana caranya?

Jika video call di WhatsApp pada umumnya bisa diakses melalui HP, kini pengguna juga bisa melakukan video call di WhatApp melalui laptop. Memudahkanmu, berikut cara video call WhatsApp di laptop dengan memanfaatkan Messenger Rooms.

01

Cara video call WhatsApp di laptop. (HiTekno)

Pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp di laptop, setelah itu masuk ke laman WhatsApp di web browser. Langkah selanjutnya adalah masuk ke jendela chat akun WhatsApp yang ingin kamu lakukan video call.

4 Ciri Kamu Diblokir di WhatsApp, Termasuk Terus Centang Satu

Begini Cara Hemat Kuota di Whatsapp

Cara Menggunakan Signal Messenger Pengganti WhatsApp

Selanjutnya, pengguna perlu memilih opsi 'Attach' dengan gambar atau ikon tersebut berbentuk klip. Kemudian, kamu perlu masuk ke fitur 'Room' yang ditandai dengan ikon kamera video. Biasanya ikon ini berada di urutan paling atas.

Langkah terakhir dari cara video call WhatsApp di laptop ini adalah dengan masuk ke laman Forum Messenger. Untuk langkah terakhir ini, kamu hanya perlu mengisi username dan sandi Facebook atau Messenger milikmu.

Jika pengguna WhatsApp tidak memiliki akun Facebook atau Messenger, jangan lupa untuk membuat akun tersebut terlebih dahulu ya.

Daftar Nama Grup WhatsApp Sahabat Perempuan dan Lelaki

Cara Cepat Memblokir Seseorang di WhatsApp

Cara-cara Mudah Balas Pesan WhatsApp Tanpa Telihat Online!

Setelah semua langkah di atas telah kamu lakukan, maka ruangan video call melalui Messenger Rooms akan otomatis terbuka. Pengguna lalu dapat melakukan video call bersama-sama.

Jangan lupa untuk membagikan link video call dari Messenger Rooms ke rekan video call kamu ya. Hal ini untuk membuat kedua pengguna dapat melakukan video call.

Tanpa membutuhkan waktu lama, itu tadi cara video call WhatsApp di laptop dengan bantuan fitur Messenger Rooms. Jika semua langkah sudah dilakukan, selamat melakukan video call.

Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp untuk iPhone dan Android

Cara Menyembunyikan Foto Profil di WhatsApp, Mudah Banget!

Cara Mengubah Wallpaper WhatsApp Lebih Menarik, Cepat dan Gampang!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar