Liga Champions: 8 Tim Elite Eropa yang Akan Bertanding Pertengahan Pekan Ini

  Senin, 22 Februari 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi pertandingan Liga Champions. (pixabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Delapan tim elite di Eropa akan melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions pertengahan pekan ini. 

Delapan tim tersebut adalah 

  • Bayern Munich v Lazio, bertanding Rabu (24/2/2021)
  • Chelsea v Atletico Madrid, bertanding Rabu (24/2/2021
  •  
  • Real Madrid v Atalanta, bertanding Kamis (25/2/2021)
  • Manchester City v Borussia Monchengladbach, bertanding Kamis (25/2/2021)
  •  

Real Madrid merupakan juara Grup B. Dari enam pertandingan babak penyisihan grup, Madrid menang tiga kali, sekali imbang, dan dua kali kalah. Madrid mengungguli tiga tim lainnya yaitu Mönchengladbach, Shakhtar Donetsk, dan Inter Milan.

Atalanta adalah runner up Grup D dibawah Liverpool. Dari 6 pertandingan, tim asal Italia ini mengumpulkan 13 poin. 

Manchester City lolos ke babak 16 besar sebagai juata Grup C. The Citizens meraup lima kemenangan dan sekali imbang dan menyisihkan Porto, Olympiacos, dan Marseille. 

Monchengladbach wakil asal Jerman ini untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar. Monchengladbach mengemas masing-masing dua menang, seri, dan kalah di babak penyisihan grup.

Bayern Munich melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup A. Juara Liga Champions musim lalu ini menang lima kali dan sekali imbang. Bayern memimpin tim lainnya di Grup A: Atletico Madrid, Red Bull Salzburg, dan Lokomotov Moscow. 

Lazio sebagai runner up Grup F berhak lolos ke babak 16 besar. Lazio menjadi satu-satunya tim yang terkalahkan di babak penyisihan grup. Namun demikian, tim besutan Simone Inzaghi ini paling sering mendapatkan hasil imbang.

Chelsea melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. The Blues mengumpulkan 14 poin mengalahkan Sevilla, Krasnondar, dan Rennes. 

Atletico yang terkenal dengan permainan alotnya adalah runner up Grup A. Tim Spanyol ini mendapatkan dua kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah di babak penyisihan grup.   

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar