Ketua MUI Jatim Mutawakkil Alallah Meninggal? Ini Faktanya

  Senin, 22 Februari 2021   M. Naufal Hafizh
Ketua MUI Jatim KH Mutawakkil Alallah usai melakukan vaksinasi. Mutawakkil Alallah dikabarkan meninggal. Kabar tersebut beredar di Facebook dan WhatsApp. (Timesindonesia)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur (MUI Jatim) KH Mutawakkil Alallah dikabarkan meninggal. Namun, kabar tersebut ternyata hoaks.

Kabar meninggalnya Mutawakkil ini beredar di media sosial. Karena sudah terlanjur menyebar, Sekretaris MUI Jatim Akh Muzakki segera mengklarifikasi dan membantah kabar tersebut.

"Beliau seharian berkomunikasi dengan kami, dan tercatat pada 12:35 WIB beliau juga dalam komunikasi dengan kami dalam keadaan sehat sama sekali. 'Ndak apa apa (diberitakan begitu). Moga saya diberi umur panjang oleh Allah', begitu jawab beliau saat kami mangabarkan pesan berantai nan palsu di atas," tulis Akh. Muzakki, dikutip dariĀ timesindonesia.co,id, jejaring media suara.com, Senin (22/2/2021)., Senin (22/2/2021).

Sebelumnya, di media sosial Facebook dan WhatsApp beredar informasi tidak jelas bahwa KH Mutawakkil Alallah, Ketua MUI Jatim yang juga pengasuh Pondok Pesantren Hasan (PZH) Genggong meninggal dunia.

Bukan hanya sekretaris MUI yang membantah, namun Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong juga langsung mengeluarkan maklumat menanggapi kabar itu.

Sekretaris Pesantren Genggong, Taufiq Hidayat, mengatakan saat ini kondisi pengasuh Pesantren Genggong itu baik-baik saja.

"Alhamdulillah beliau KH. Mutawakkil Alallah, sebagai Ketua MUI Jatim, yang dikabarkan wafat masih sehat-sehat saja, dan sekarang ada di rumah utara," kata Taufiq.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar