Liga Champions: Atletico vs Chelsea Live di SCTV Rabu Dini Hari

  Selasa, 23 Februari 2021   Andres Fatubun
Laga Atletico Madrid vs Chelsea tayang di SCTV Rabu (24/2/2021) mulai pukul 03.00 WIB.

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Atletico Madrid akan menjamu Chelsea dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di National Arena Romania, Rabu (24/2/2021). Pertandingan akan disiarkan secara langsung di SCTV mulai pukul 03.00 WIB. 

Laga ini digelar di luar kandang Atletico karena pemerintah Spanyol masih memberlakukan pembatasan sosial.

Atletico yang terkenal dengan permainan alotnya lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup A. Tim Spanyol ini mendapatkan dua kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah di babak penyisihan grup. Sementara Chelsea adalah juara Grup E. The Blues mengumpulkan 14 poin mengalahkan Sevilla, Krasnondar, dan Rennes.

Berdasarkan catatan UEFA, pertemuan kali ini akan menjadi duel kedelapan Atletico vs Chelsea di kancah Eropa. Sebelumnya kedua tim sudah berhadapan di berbagai ajang, termasuk Liga Champions dan Piala Super Eropa.

AYO BACA : 5 Manfaat Daun Melinjo, Efektif Cegah Asam Urat dan Tingkatkan Imunitas

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di fase grup Liga Champions 2017/18. Ketika itu, Atletico kalah 1-2 di pertemuan pertama di Madrid pada akhir September 2017, dan imbang 1-1 di pertemuan kedua yang digelar di Stamford Bridge pada awal Desember 2017.

Bermain di tempat netral dengan status tuan rumah, tentu tidak akan mudah bagi Atletico. Mengingat aturan gol tandang/kandang yang berlaku di kompetisi ini, tim besutan Diego Simeone pastinya tidak ingin kecolongan satu gol pun karena bisa sangat merugikan.

Jelang pertandingan kontra Chelsea, performa Atletico juga tengah menurun. Di dua pertandingan terakhir di La Liga, Los Rojiblancos gagal mendulang kemenangan.

Bahkan di laga terakhirnya, pada 20 Februari kemarin, Atletico dipermalukan tim medioker Levante di markas mereka di Estadio Wanda Metropolitano dengan dua gol tanpa balas.

AYO BACA : Gubernur Khofifah: Pecel Telo Kuliner Wajib di Lumajang, Rasanya Endeus Banget

Berbeda dengan Atletico, Chelsea belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhirnya di kancah domestik. Di bawah asuhan manajer baru mereka, Thomas Tuchel, Chelsea terus menunjukkan peningkatan performa.

Namun bukan berarti The Blues bisa dengan mudah menundukkan Atletico. Bagaimanapun, Atletico adalah tim yang nyaris absen di ajang Liga Champions dalam satu dekade terakhir.

Dengan kata lain, Atletico adalah klub yang kaya pengalaman bermain di kompetisi kasta tertinggi benua biru, dengan pelatih yang tetap sama, Diego Simeone.

Chelsea, di fase grup, tercatat sebagai salah satu tim yang tidak terkalahkan. Namun ketika itu The Blues berada di bawah asuhan Frank Lampard, yang dipecat 25 Januari 2021.

Kenyataan itu bisa menjadi beban bagi Tuchel, atau mungkin menjadi motivasi. Karena pastinya pelatih asal Jerman itu ingin melanjutkan tren positifnya bersama Chelsea, dan tidak ingin membukukan kekalahan perdana The Blues di kompetisi bergengsi benua biru musim ini.

Prediksi susunan pemain 
Atletico: Oblak; Savic, Felipe, Hermoso; Carrasco, Saul Niguez, Koke, Llorente; Correa; Suarez, Felix.
Chelsea: Mendy; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Kovacic, Jorginho, Hudson-Odoi; Mount, Werner; Abraham. 
 

AYO BACA : Wali Kota Surabaya, Bupati Sidoarjo dan Gresik Bahas Koordinasi Pembangunan Wilayah

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar