Perjalanan Kereta Api Surabaya-Gambir & Pasar Senen Jakarta Kembali Normal

  Selasa, 23 Februari 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Terdapat 7 perjalanan kereta api yang berangkat dari Daop 8 Surabaya menuju Jakarta, yang kembali beroperasi pada 23 Februari 2021. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

Terdapat 7 perjalanan kereta api yang berangkat dari Daop 8 Surabaya menuju Jakarta, yang kembali beroperasi pada 23 Februari 2021.

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Jalur kereta api (KA) yang menghubungkan Stasiun Kedung Gede-Stasiun Lemah Abang, Kabupaten Bekasi yang sebelumnya terendam banjir, sudah dapat dilewati. Dengan demikian, perjalanan KA dari Surabaya menuju Jakarta, yakni tujuan Gambir dan Pasar Senen, dapat beroperasi kembali.

"Dengan beroperasinya jalur tersebut, maka perjalanan KA keberangkatan menuju Jakarta, khususnya Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, dapat kembali beroperasi," kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Jawa Timur, Luqman Arif, Selasa (23/2/2021).

Demi pertimbangan keselamatan, kata Luqman, KA yang melintas jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya, hanya 10 kilometer per jam dan bertahap akan ditingkatkan.

Dia menjelaskan, selama dua hari berturut-turut, petugas KAI bekerja secara terus menerus menguatkan fondasi, menambah kricak, dan memadatkan jalur KA dengan menggunakan alat berat. KAI Daop 8 akan terus melakukan normalisasi jalur ganda tersebut sehingga lintasan dapat dilewati kembali dengan kecepatan normal.

Berikut perjalanan kereta api yang berangkat dari Daop 8 Surabaya menuju Jakarta, yang kembali beroperasi pada 23 Februari 2021:

1. KA Jayabaya relasi Malang-Pasar Senen Jakarta

2. KA Dharmawangsa relasi Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen Jakarta

3. KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng-Pasar Senen Jakarta

4. KA Argo Bromo Anggrek Pagi relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir

5. KA Gajayana relasi Malang-Gambir

6. KA Bima relasi Surabaya Gubeng-Gambir

7. KA Argo Bromo Anggrek Malam relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar