Bangkitkan Perekonomian, Pemkab Trenggalek Luncurkan Program 5000 Pengusaha Perempuan Baru

  Rabu, 24 Februari 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi. ( StartupStockPhotos dari Pixabay )

TRENGGALEK, AYOSURABAYA.COM -- Perekonomian menjadi salah satu sektor yang sangat terdampak selama masa pandemi Covid-19. Berbagai upaya dilakukan Pemerintah untuk memulihkan perekonomian. Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk membantu membangkitkan perekonomian di masyarakat adalah melalui program 5000 pengusaha perempuan baru.

Untuk mendukung program tersebut, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten trenggalek mengadakan pelatihan bagi para relawan pendamping melalui Program Bootcamp ‘Perempuan Hebat, Trenggalek Meroket’.

“Di saat seperti ini kita tidak boleh hanya pasrah, dan Pemerintah Daerah melihat adanya potensi dari kaum perempuan dan kita harus memberikan peluang,” tutur Plh. Bupati Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., saat membuka pelatihan Business Bootcamp di Graha Bhawarasa, Selasa (23/2/2021).

Dalam Business Bootcamp tersebut para peserta akan dilatih bermacam hal tentang dunia usaha. Seperti cara merintis usaha hingga bagaimana mengembangkannya. Untuk itu, Plh. Bupati Joko Irianto berharap dengan kegiatan tersebut dapat menambah motivasi maupun pengetahuan dalam berwirausaha.

“Mungkin juga kalau perlu keahlian yang bisa mereka manfaatkan untuk menjadi wiraswasta, apalagi di musim pandemi ini sehingga mungkin mereka bisa menjual atau memproduksi sesuatu dan dijual melalui online dan sebagainya. Saya sangat berharap ini menjadi suatu pembangkitan ekonomi,” kata Plh. Bupati Trenggalek.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar