Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Terpilih Akan Dihadiri Mensos Risma?

  Kamis, 25 Februari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini mengunjungi Command Center Siola, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (16/1/2021) siang. (Istimewa)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Sejumlah persiapan khusus dilakukan Pemerintah Kota Surabaya untuk menyambut Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya baru yang hendak dilantik di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021).

Pemkot Surabaya memastikan acara penyambutan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat lantaran masih pandemi Covid-19.

Kepala Bagian Humas (Kabag Humas) Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara menjelaskan, pelantikan tersebut mengacu pada jadwal yang disusun pihak Pemerintah Provinsi Jatim. Bila sesuai jadwal, pelantikan dimulai pada sesi ke-3 sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, karena undangan pelantikan di Grahadi sangat terbatas, Forkopimda Kota Surabaya beserta jajaran terkait akan menyaksikan pelantikan via Zoom.

“Nanti, di lobi lantai 2 dan lantai 1 Balai Kota Surabaya disiapkan layar monitor untuk menyaksikan (pelantikan) itu, termasuk pula di halaman Balai Kota Surabaya dan kawasan kediaman Wali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam," kata Febri, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Ayosurabaya.com, Kamis (25/2/2021).

"Bahkan, warga bisa menyaksikan pelantikan itu dari kantor kelurahan masing-masing. Tapi, tetap akan dibatasi, supaya tidak berkerumun,” kata dia.

Febri menuturkan, sejumlah tamu undangan dari Forkopimda Kota Surabaya hendak menyaksikan pelantikan di lobi lantai 2 Balai Kota Surabaya. Selain jajaran terkait, Pemkot Surabaya juga mengundang Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

“Kami juga sudah mengundang beliau (Tri Rismaharini). Jika beliau hadir, Insyaallah nanti akan menyaksikan pelantikan itu dari lobi lantai 2 balai kota,” katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar