Piala Menpora 2021: Persebaya Andalkan Pemain Lokal, Aji Santoso Akan Gas Pol

  Kamis, 25 Februari 2021   Andres Fatubun

SURABAYA, AYOSIURABAYA.COM -- Persebaya Surabaya ambil bagian menjadi salah satu klub yang akan ikut berkompetisi di Piala Menpora 2021. Menjelang laga pra musim itu, klub kebanggaan arek-arek Suroboyo itu tidak melakukan perubahan pada komposisi pemain.

Hal ini ditegaskan oleh Pelatih Persebaya, Aji Santoso. Ia menegaskan akan mempertahankan komposisi skuad musim lalu. Aji, sapaan akrab Aji Santoso, menegaskan akan menurunkan kekuatan penuh pemain lokal pada gelaran nanti.

Aji berencana akan langsung menggeber tim untuk gelaran pra musim 2021, Piala Menpora. Ia menjadwalkan pada awal bulan Maret, seluruh penggawa Green Force sudah bisa melakukan sesi latihan perdana.

"Manajemen sedang mengurus administrasi pelatih dan pemain untuk persiapan tanggal 1 Maret. Kami akan mengunakan (pemain) full lokal. Mudah-mudahan awal Maret persiapan sudah komplet," ungkap Aji kepada TIMESIndonesia, jejaring media suara.com, Kamis (25/1/2021).

"Yang jelas saya harus harus mempersiapkan tim untuk latihan perdana. Saya juga harus membikin program untuk tim Persebaya sampai menjelang tanggal 20 (Piala Menpora)," ucap Aji.

Berkat tangan dingin Aji Santoso, Persebaya tercatat telah menorehkan juara turnamen pra musim tahun 2020. Berikutnya, Persebaya juga berhasil finis di urutan kedua pada klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.

Kendati demikian, Persebaya Surabaya masih harus mengisi posisi empat pemain lokal yang resmi tidak diperpanjang kontraknya, Rabu (24/2/2021) jelang gelaran Piala Menpora 2021.

Keempatnya adalah kiper Rivky Mokodompit, bek naturalisasi Zoubairou Garba, Nasir, dan Bayu Nugroho.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar