Ini Profesi yang Cenderung Gampang Selingkuh, Pasangan Anda Masuk?

  Kamis, 25 Februari 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Sebuah hasil survei pernah mengungkapkan bahwa pria dengan profesi bankir memiliki kemungkinan paling tinggi selingkuh dari pasangannya. Demikian juga profesi pilot, dokter, dan suster. (freestocks on Unsplash)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Sebuah hasil survei pernah mengungkapkan bahwa pria dengan profesi bankir memiliki kemungkinan paling tinggi selingkuh dari pasangannya. Demikian juga profesi pilot, dokter, dan suster.

Melansir dari Askmen.com, para bankir mungkin sudah sering menerima tatapan tidak percaya dari orang lain. Namun ternyata orang-orang dengan profesi di bidang finansial paling rentan perselingkuhan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Victoria Milan, sebuah situs bagi orang-orang yang sudah menikah atau menjalani hubungan cinta untuk mencari pasangan selingkuh, memberikan informasi tentang sembilan profesi yang terbuka akan perselingkuhan.

6 Penyebab Kisah Asmaramu Kandas, Jangan Lakukan Lagi!

Mereka yang berada dalam profesi di bidang finansial memiliki reputasi yang cukup buruk, diikuti oleh pilot, pramugari, dan pramugara. Dokter dan suster adalah profesi berikutnya dalam daftar ini, diikuti oleh CEO dan sekretaris.

Memang fakta ini bukan hal yang terlalu mengejutkan. Lantaran profesi lain dengan risiko selingkuh yang lebih tinggi pun antara lain dapat terjadi pada profesi atlet, DJ, hingga model.

Studi ini juga mengungkapkan fakta menarik tentang mental dari orang-orang yang berselingkuh di tempat bekerja. Sebanyak 65% wanita memilih untuk berselingkuh dengan seseorang yang bekerja di kantor mereka. Namun 85% menyarankan untuk tidak berselingkuh dengan rekan sekerja.

Meski Cinta, 6 Hal Ini Harus Dirahasiakan dari Pasangan, Termasuk Ngobrolin Mantan

Di sisi lain, hanya 10% koresponden yang khawatir jika perselingkuhan akan membahayakan karier mereka. Sebuah studi lain dari New York University menemukan, jika usia yang rentan terhadap perselingkuhan adalah 29, 39, dan 49 tahun.  Pada usia tersebut orang mencapai puncak yang membuat mereka melakukan evaluasi terhadap hidup mereka.

Pertanyaannya adalah, apakah angka perselingkuhan dari berbagai profesi ini dipengaruhi oleh tingkat stres atau kepribadian dari orang-orang yang bekerja di bidang tertentu? Tentu bukan kebetulan jika profesi dengan risiko perselingkuhan yang tinggi seperti pilot dan suster adalah fantasi seksual paling umum.

Namun yang pasti, sebanyak 36% pria maupun wanita mengaku pernah berselingkuh dalam perjalanan bisnis, dan rata-rata perselingkuhan berlangsung selama 2 tahun.

6 Hewan Paling Setia di Dunia, Termasuk Buaya!

5 Bunga yang Paling Cocok untuk Menyatakan Cinta

Selain Setia, Anjing Bisa Cemburu?

4 Tanda Kamu Harus Segera Putus dari Pacar

Ingin 'Tahan Lama' dengan Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar