Ini Kerja Pertama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya usai Dilantik Khofifah

  Jumat, 26 Februari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Istimewa)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Wali kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih, Eri Cahyadi dan Armudji dilantik Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021), pukul 16.00 WIB bersama 5 kepala daerah lainnya.

Selama acara berlangsung, tamu undangan dibatasi. Hanya satu orang perwakilan yang bisa mengikuti prosesi secara langsung. Sementara itu, bagi tamu undangan lain diberi kesempatan untuk menyaksikan pelantikan melalui virtual.

PDIP Surabaya: Warga Antusias Sambut Pemimpin Baru, Eri-Armudji

Kepada awak media, Eri mengaku siap melaksanakan amanah warga Kota Surabaya yang sebelumnya diemban oleh Tri Rismaharini, termasuk program yang dijalankan ke depan bertujuan untuk kesejahteraan warga kota pahlawan.

Salah satu fokus kerja pertamanya yakni pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Program yang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat, kedua bagaimana kita memberikan ada pekerjaan, sehingga ekonomi bergerak,” kata Eri melalui keterangan tertulis yang diperoleh AyoSurabaya.com, Jumat (26/2/2021).

Wali Kota Surabaya Terpilih Eri Cahyadi Tidak Akan Tempati Rumah Dinas

Terpisah, Gubernur Khofifah mengungkapkan proses pelantikan tersebut akan mengantarkan awal dari perjalanan sebagai pimpinan di daerah masing-masing.

“Harapan kita, disegerakan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) di masing-masing daerah,” kata Khofifah dalam sambutannya.

Khofifah pun ingin Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dapat segera dilakukan dan berjalan beriringan dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) di tingkat nasional.

Harapan Arek Suroboyo di Pundak Wali Kota Eri Cahyadi

“Antara RPJMD kabupaten/kota, RPJMD provinsi, dan RPJMN di tingkat nasional, tentu harus kita lakukan percepatan sinkronisasi,” katanya.

Sebelumnya, Khofifah melantik 17 pasangan kepala daerah di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Pelantikan belasan pasangan kepala daerah itu dibagi dalam 3 sesi, pada pukul 09.00, lalu pukul 13.00, dan terakhir 16.00 WIB.

Pelantikan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat serta sejunlah sudut ruangan telah disterilkan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Jatim.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar