Liga Europa: AC Milan Bertemu Manchester United, Dua Pelatih Tak Sabar Segera Bertanding

  Sabtu, 27 Februari 2021   Andres Fatubun

MANCHESTER, AYOSURABAYA.COM -- Hasil undian babak 16 besar Liga Europa mempertemukan duel "final dini" antara AC Milan kontra Manchester United. 

Pelatih AC Milan Stefano Pioli langsung bereaksi.

Pioli menilai laga melawan tim favorit seperti MU sebagai pertandingan yang dapat mendorong mentalitas tim untuk bisa meningkatkan kinerja mereka di level yang lebih tinggi lagi.

"Bagi kami ini akan menjadi partai yang merangsang dan memotivasi, kami menghadapi tim favorit dan besar seperti MU di kompetisi ini," kata Pioli menjelaskan kepada ANSA dilansir Sempremilan, Jumat (26/2).

Tak ada yang mengira bahwa 'partai final' bakal tersaji begitu cepat. Dua tim sarat sejarah di belantara kompetisi Benua Biru bakal saling sengat pada babak 16 besar.Pelatih AC Milan Stefano Pioli langsung bereaksi setelah timnya resmi bertemu Manchester United (MU), pada babak 16 besar Liga Europa 2020/2021.

Pioli menilai laga melawan tim favorit seperti MU sebagai pertandingan yang dapat mendorong mentalitas tim untuk bisa meningkatkan kinerja mereka di level yang lebih tinggi lagi.

"Bagi kami ini akan menjadi partai yang merangsang dan memotivasi, kami menghadapi tim favorit dan besar seperti MU di kompetisi ini," kata Pioli menjelaskan kepada ANSA dilansir Sempremilan, Jumat (26/2).

AYO BACA : Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Pajero Sport Kalahkan Thailand dan Australia

Milan yang sedang berambisi untuk bangkit setelah lama terpuruk di persaingan domestik Serie A Italia, tampil cukup menjanjikan pada awal kampanye musim ini.

Namun, pertemuan melawan MU dinilai terjadi pada waktu yang kurang tepat untuk kesebelasan asal kota mode Italia itu. Pasalnya, dalam empat laga terakhir mereka gagal mengemas hasil memuaskan dengan dua kekalahan, dan dua imbang.

Bahkan Zlatan Ibrahimovic belum lagi mencetak gol dari skema permainan terbuka, dan sedang berjuang pada sektor pertahanan mengingat dari empat partai tersebut gawang Gianluigi Donnarumma sudah kemasukan tujuh gol.

Meski demikian, Pioli tetap kerasaan timnya akan mampu kembali ke jalur kemenangan sekaligus membayar lunas beberapa pertandingan yang gagal mereka amankan. Apalagi i Rossoneri memiliki DNA yang kuat saat bermain di turnamen Eropa.

"Lawan dan stadion yang akan mengingatkan kami pada momen gemilang dalam sejarah panjang klub ini," sambung Pioli.

Rossoneri memastikan langkah mereka ke babak 16 besar setelah menang dalam aturan gol tandang melawan Red Star Belgrade. Pertemuan kedua tim tersebut berkesudahan dengan agregat akhir 3-3 

Sedangkan MU lolos dengan hasil memuaskan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sukses mencukur wakil asal Spanyol Real Sociedad dengan skor akhir 4-0.

AYO BACA : Jangan Mau Meski Ditawari Seks Gratis, Bisa Jadi Dia Positif HIV

Reaksi Solskjaer 
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya sangat antusias menjalani pertandingan melawan AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa 2020/2021.

Pelatih berpaspor Norwegia bahkan menyebut, kepastian bertemu dengan Milan dari hasil undian tersebut jadi hadiah paling menyenangkan. Pasalnya, Solskjaer tahu betul tim yang akan mereka hadapi.

"Ini hadiah ulang tahun yang bagus, bukan? Untuk menonton undian itu!. Itu adalah salah satu hasil imbang yang Anda rasa bisa menjadi pertandingan Liga Champions," kata Solskjaer dilansir Football Italia, Jumat (26/2).

Kedua tim punya sejarah panjang pertemuan di kompetisi antarklub Benua Biru. Meski termasuk rivalitas klasik, kedua tim tergolong sudah lama tidak bertemu di kompetisi elite Eropa.

Pertemuan terakhir dua Setan Merah ini terjadi pada babak 16 besar Liga Champions musim 2009/2010. Saat itu wakil asal Inggris sukses keluar sebagai pemenang dengan agregat akhir 7-2. 

"Tradisi dan sejarah AC Milan, ini adalah klub hebat yang kami sambut dan ini adalah stadion hebat yang kami kunjungi di sana, dan kami menantikannya," sambung dia.

Di sisi lain, pertandingan ini dianggap menjadi hal yang menarik untuk dinanti. Sebab, Solskjaer mengaku pasukannya jelas membutuhkan tantangan lebih untuk bisa meningkatkan kualitas pun menambah pengalaman mereka.

"Tim ini membutuhkan tantangan, dan kami menikmati pun menerimanya."

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa akan mulai digelar pada 11 Maret. Sementara leg kedua akan mulai digelar seminggu setelahnya.

AYO BACA : 4 Cara Diet Cepat bagi yang Didera Kesibukan, Terbukti Turunkan Berat Badan

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar