Ban Truk Meledak, Tukang Tambal Ban di Tuban Meninggal

  Sabtu, 27 Februari 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Ban Truk Meledak, Tukang Tambal Ban di Tuban Meninggal. (Pixabay)

TUBAN, AYOSURABAYA.COM – Seorang tukang tambal ban yang akan memasang ban truk boks tronton yang sudah ditambalnya seketika meninggal setelah ban tersebut meledak, Jumat (27/2/2021) malam.

Korban tersebut bernama Arif Rahmawan (41), pria asal Desa Brudu, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Adapun kejadiannya di bengkel tambal ban miliknya, di pinggir jalur Pantura Tuban, tepatnya di jalan Tuban-Surabaya, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian tewasnya seorang tukang tambal ban itu berawal saat kendaraan truk boks tronton dengan nomor polisi (Nopol) A 9525 ZA menambalkan ban di bengkel milik korban tersebut. Setelah ban yang mengalami bocor itu selesai ditambal, korban berusaha untuk kembali memasang ban kendaraan tersebut.

Sesar Aktif di Jatim Terus Bergerak Berpotensi Gempa, Ini Imbauan Peneliti

Banyak Sesar Aktif di Jatim yang Berpotensi Gempa, 2 di Surabaya

Syarat, Biaya, dan Alur Perpanjangan SIM di SIMLing Surabaya

“Korban Arif Rahmawan setelah selesai menambal kemudian berusaha untuk kembali memasang ban tersebut pada kendaraan truk boks itu. Saat itu korban dibantu oleh kernet dari kendaraan truk boks itu,” kata AKP Totok Wijanarko, Kapolsek Widang, Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut.

Saat sedang dipasang, ban tiba-tiba meledak dengan suara yang keras hingga membuat ring dari ban kendaraan terlepas.

Korban yang persis berada di samping ban langsung terpental.

“Pada saat meledak itu ring ban sampai terlepas dan mengenai kepala korban. Akibatnya korban bernama Arif Rahmawan itu meninggal dunia karena kondisi luka parah pada bagian kepalanya,” katanya.

Sarapan Telur Cepat Turunkan Berat Badan, Cocok untuk Menu Diet!

Ini Jam Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam agar Diet Berhasil!

Makanan yang Perlu Dihindari Saat Sarapan

Selain mengakibatkan tukang tambal ban meninggal dunia, satu korban lain yakni kernet truk boks juga mengalami luka-luka karena ledakan ban tersebut. Korban luka diketahui bernama Sukarman Sunardi (61), kernet truk warga Kampung Cilangkap, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Untuk kernet truk boks yang saat itu ikut memasang ban juga mengalami luka-luka. Korban yang mengalami luka-luka langsung ditolong dan saat ini sudah dalam perawatan di rumah sakit Muhammadiyah Babat,” katanya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar