Pelatih Chelsea Thomas Tuchel Kantongi Kelemahan Manchester United

  Minggu, 28 Februari 2021   Andres Fatubun
Bendera klub Chelsea. (Jorono/Pixabay)

MANCHESTER, AYOSURABAYA.COM -- Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengklaim telah mengetahui kekuatan dan kelemahan Manchester United yang akan jadi lawan timnya dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris.

Duel Chelsea vs Man United bakal berlangsung di Stamford Bridge pada Minggu (28/2/2021) pukul 23.30 WIB.

Thomas Tuchel menjelaskan bahwa pengalaman menghadapi Manchester United saat dia masih menjabat pelatih Paris Saint-Germain sangat membantu jelang laga besar ini.

Bersama klub raksasa Prancis, Tuchel dua kali berjumpa Manchester United, tepatnya di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

PSG menderita kekalahan 1-2 saat menjamu Manchester United di Parc des Princes, tetapi sukses membalasnya di Old Trafford dengan kemenangan 3-1.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu mengaku bakal menunjukkan rekaman video saat PSG berjumpa Manchester United selama 18 bulan terakhir demi membantu pemahaman taktik para pemain Chelsea.

AYO BACA : Liga Inggris: 2 Jadwal Siaran Langsung di NET TV Akhir Pekan Ini, Chelsea vs Man United

“Ini membantu Anda mengetahui gaya, kekuatan, kelemahan [Manchester United] dan itu membantu Anda untuk mempersiapkan tim," kata Thomas Tuchel dikutip dari Football London, Sabtu (27/2/2021).

Tuchel menjelaskan bahwa Chelsea akan tetap menganalisis pertandingan Manchester United dalam empat pekan terakhir. Namun dia menegaskan rekaman video PSG melawan United tahun lalu juga penting untuk ditunjukkan kepada pemain.

"Itu akan memberikan kesan yang cukup baik terkait gaya main lawan, ruang di mana mereka ingin menyakiti kita, kekuatan mereka secara individu dan sebagai kelompok. Itu membantu kita bersiap," jelas Tuchel.

Sejak ditunjuk menggantikan Frank Lampard di kursi pelatih Chelsea pada 27 Januari lalu, Tuchel terlihat sukses mengubah Chelsea menjadi tim yang lebih baik.

Dalam delapan pertandingan terakhir di bawah arahannya, Chelsea tidak pernah kalah dan cuma kebobolan dua gol, di mana satu diantaranya dicetak pemainnya sendiri, Antonio Rudiger.

Di atas kertas, duel lawan Manchester United akan jadi pertandingan terberat Tuchel sejauh ini saat menangani Chelsea di Liga Inggris.

"Ada banyak yang harus dilakukan tetapi kami dalam performa yang baik, dan akan menjadi tantangan besar untuk menjadi yang pertama mengalahkan mereka dalam pertandingan tandang Liga Inggris," jelas Tuchel.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar