Wakil Wali Kota Armuji Ajak Populerkan KBS dengan Bersepeda

  Minggu, 28 Februari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menjelajahi Kebun Binatang Surabaya dengan bersepeda, Minggu (28/2/2021). .(Humas Pemkot Surabaya)

WONOKROMO, AYOSURABAYA.COM -- 2 hari setelah dilantik, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji langsung menjalankan aktivitasnya. Pada Minggu (28/2/2021) pagi, ia menjelajahi Kebun Binatang Surabaya dengan sepeda.

Armuji tidak sendirian, ia ditemani dengan beberapa orang dari PT Industrial Estate Rungkut (SIER) yang merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mereka mengitari kawasan KBS yang memiliki luas sekitar 15 hektare.

Mantan Ketua DPRD Surabaya tersebut meminta semua pihak untuk mempopulerkan wisata gowes masuk ke dalam KBS. Menurutnya, hal itu mampu mendongkrak pendapatan KBS serta menjadi jalur alternatif gowes baru di kota pahlawan.

"Sebagai alternatif rute wisata di Surabaya, dan potensi pendapatan baru bagi KBS," beber Armuji dalam keterangan tertulis yang diperoleh AyoSurabaya.com, Minggu (28/2/2021).

Armuji menambahkan semoga acara gowes ke KBS ini diikuti oleh komunitas di Surabaya yang kian berkembang selama pagebluk.

"Saya yakin, akan banyak komunitas sepeda yang ingin keliling menikmati suasana asri KBS menggunakan sepeda,” sambungnya saat mengelilingi KBS dan melabeli kegiatan tersebut 'Sepedahan Nang Bonbin'.

Sedangkan, Direktur Operasi PT SIER Didik Prasetiyono menuturkan acara gowes tersebut merupakan salah satu bagian dari kampanye terhadap lingkungan yang sehat dan bersih. Selain itu, dapat mengurangi pencemaran udara

"Akan bisa mengurangi polusi udara di lingkungan kita," tandas Didik.

Didik mengungkapkan, pihaknya bersama Armuji juga mengangkat Gajah Sumatera KBS sebagai anak asuh. Ia berpesan agar seluruh pihak turut serta menjaga kelestarian hewan. Menurutnya, keberhasilan melestarikan hewan terus dilakukan KBS, mulai dari breeding (pengawinan) beberapa satwa, seperti Jalak Bali, Babirusa, hingga Komodo.

Maka dari itu, sambung Didik, pihaknya pun menggolontorkan dana donasi puluhan juta untuk program orangtua asuh satwa Gajah Sumatera.

“Kami donasikan Rp 60 juta untuk program orangtua asuh Gajah Sumatera," sebut dia.

Perlu diketahui, KBS merupakan Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) di bawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Pahlawan. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar