Pendiri Demokrat Sebut AHY Tak Bisa Urus Partai

  Minggu, 28 Februari 2021   Andres Fatubun
Bendera Partai Demokrat.

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Salah satu Pendiri Partai Demokrat, Hengky Luntungan, menilai kisruh yang terjadi di partai berlambang mercy tersebut disebabkan ketidakmampuan dari seorang pemimpin, dalam hal ini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hengky menilai AHY tidak mampu mengurus partai, sehingga masalah internal partai bermunculan hingga isu kudeta.

"Sebagai pendiri kami melihat kekrisruhan yang terjadi oleh karena tidak mampunya seorang pemimpin partai garisbawahi ketidakmampuan pemimpin partai dalam hal ini saudara AHY," kata Hengky dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2021).

Karena ketidakmampuan AHY dalam memimpin Partai Demokrat, para pendiri partai berusaha untuk mencari solusi. Tetapi satu-satunya solusi yang menurutnya bisa dilakukan ialah Kongres Luar Biasa (KLB) demi menyelamatkan partai.

Hengky mengklaim bahwa dorongan penyelenggaraan KLB tersebut tanpa ada rasa dendam ataupun menyudutkan sejumlah pihak.

Kemudian pihaknya juga mendorong siapapun yang ingin masuk ke dalam KLB baik secara eksternal dan internal.

Dalam pelaksanaan KLB tersebut, pendiri partai dikatakannya bakal melibatkan diri secara aktif demi mengembalikan Partai Demokrat.

"Dalam mengawal perencanaan pelaksanana KLN tentunya kita bersepakat bersama tidak hanya pendiri tetapi juga kepada seluruh yang selama ini berjuang berbuat untuk mengambil peran memajukan Partai Demokrat ke depan," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar