Wali Kota Surabaya dan Mensos Kirim Bantuan Logistik ke Probolinggo

  Minggu, 28 Februari 2021   Praditya Fauzi Rahman
Mensos RI Tri Rismaharini dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Humas Pemkot Surabaya)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan mengirim bantuan ke Kabupaten Probolinggo. Eri mengatakan, melalui 'Surabaya Peduli Bencana', pihaknya akan mengirim bantuan berupa kebutuhan pokok untuk warga terdampak. 

Selain itu, Eri memastikan telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Probolinggo terkait apa saja yang menjadi kebutuhan di sana bersama Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini.

“Kita kirim makanan, tapi tidak beras, karena sudah cukup banyak. Ini lauknya yang kita kirim, seperti mie instan dan berbagai makanan lainnya,” kata Eri seusai menerima bantuan dari Menteri Sosial (Mensos), di halaman balai kota, Minggu (28/2/2021).

Eri menambahkan, untuk bantuan telur ayam akan dikirim langsung dari distributor yang ada di sekitar sekitar wilayah yang terdampak bencana. Untuk bantuan sembako yang sudah disiapkan, akan segera diberangkatkan menggunakan truk milik pemkot, didampingi personel Satpol PP fan BPB Linmas Kota Surabaya.

“Kita pakai kendaraan truk, biar segera tiba di Probolinggo dan bisa langsung diterima warga yang ada di sana,” sambungnya.

Sedangkan, Mensos RI Tri Rismaharini yang pada waktu itu berada di Balai Kota Surabaya usai menyerahkan bantuan juga ikut menitipkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos RI).
 
“Kebetulan, kita cerita akan mengirim ke Probolinggo, menggunakan truk. Sekalian aja barang yang sudah disiapkan Kemensos yang ada di Gudang Dinas Sosial Provinsi Jatim dibawa sekalian,” tandasnya.

Ketika itu, sejumlah bantuan logistik dikirimkan Pemkot Surabaya terhadap korban bencana alam di Kabupaten Probolinggo. Selain mie dan telur, ada pula sejumlah kebutuhan pokok lain yang tengah dikirim ke lokasi.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar