Ini Wujud Logo Nahdlatul Ulama Terbesar di Dunia, Lokasinya di Jombang

  Senin, 01 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin Yazid menyerahkan miniatur logo NU ke Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Minggu (28/2/2021). (Beritajatim.com)

JOMBANG, AYOSURABAYA.COM – Jombang meluncurkan logo Nahdlatul Ulama (NU) yang diklaim terbesar di dunia, Minggu (28/2/2021). Logo tersebut berada di taman depan kantor PCNU Jombang di Jalan Raya Jombang-Mojoagung, Desa Gambiran, Mojoagung.

Logo NU terbesar tersebut diresmikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDDT) H Abdul Halim Iskandar. Peresmian itu sekaligus sebagai penanda peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-98. Hadir pula dalam peresmian itu Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab beserta sejumlah pejabat, serta Ketua PCNU Jombang KH Salmanudin Yazid.

Logo NU empat dimensi itu berbahan aluminium berukuran 4×6 meter. Logo itu terpasang di taman depan kantor PCNU Jombang di Jalan Raya Jombang-Mojoagung, Desa Gambiran, Mojoagung.

KH Salman Hafidz dalam komentarnya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Abdul Halim yang telah membantu pembangunan taman dan logo NU terbesar di dunia ini.

“Ini logo NU terbesar di dunia. Kami mengucapkan terima kasih kepada Gus Menteri (Abdul Halim Iskandar) yang telah membantu,” ujar Gus Salman, panggilan akrab Ketua PCNU Jombang.

Menurut Gus Salman, logo dan taman itu menghabiskan anggaran Rp200 juta. Semuanya merupakan sumbangan pribadi Abdul Halim Iskandar.

“Peresmian logo terbesar ini menandai peringatan hari lahir NU ke-98 sesuai kalender hijriah,” kata pengasuh Pondok Pesantren (PP) Babussalam Kalibening Mojoagung ini.

Sementara itu, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya mengatakan, sengaja membuat logo terbesar agar menarik dan bisa menjadi spot foto. “Istilah kerennya sekarang ini instagramable. Juga ada miniaturnya untuk suvenir,” kata Gus Halim.

“Miniatur itu pasti lebih cantik dari aslinya. Kecuali Bupati Mundjidah ini, orangnya dan fotonya sama cantiknya,” sentil Gus Halim disambut tawa Bupati Mundjidah dan seluruh hadirin.

Dalam pembangunan taman dan logo NU, Gus Halim juga membantu 12 lampu impor solar cell di sekitar taman. Lampu-lampu tersebut semakin mempercantik wajah kantor PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Jombang.

Mendes PDTT dalam sambutannya juga mengapresiasi program-program PCNU Kabupaten Jombang. Gus Halim, berharap program penting NU dibidang Ekonomi dan Kesehatan dapat dilaksanakan lebih masif lagi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar