Pesan Khofifah kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi soal Ekonomi Warga

  Senin, 01 Maret 2021   Praditya Fauzi Rahman
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Instagram)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansameminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih, Eri Cahyadi dan Armuji, membawa kota pahlawan menjadi barometer kebangkitan ekonomi di Jatim.

Hal itu dikatakannya saat sidang paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Senin (1/3/2021).

"Kontribusi (Produk Domestik Regional Bruto) PDRB Surabaya terhadap PDRB Jatim 24,11. Ini menjadi bagian yang sangat penting," kata Khofifah.

Khofifah meminta agar tidak ada pelemahan terhadap hal tersebut. "Ini tidak boleh ada pelemasan atau pelemahan," pesannya kepada Eri Cahyadi dan Armuji.

Menurut dia, seluruhnya harus mengalami proses percepatan ekonomi guna membangun kebangkitan ekonomi di Jatim, termasuk pada sentranya, yakni Kota Surabaya sesuai Perpres 80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi di Jatim.

"Perpres 80 tahun 2019, 77 proyek strategis itu ada di Gerbangkertasusila. Sebagian besar ada di Surabaya," katanya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku siap berkolaborasi dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM). Dia berharap dapat segera meningkatkan pendapatan warga kota pahlawan. Dia pun mendorong warga yang belum bekerja untuk dapat membuka lapangan kerja sendiri.

"Setiap warga Surabaya, pendapatannya minimal UMK. Jadi, yang belum bekerja nanti, kita akan buatkan UMKM seperti yang disampaikan (Khofifah) tadi," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar