Selamatkan Jiwa, 3 Anggota PMK Diganjar Penghargaan oleh Wali Kota Surabaya

  Senin, 01 Maret 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi pemadam kebakaran. (WikiImages from Pixabay )

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Pemerintah Kota Surabaya memberikan penghargaan kepada tiga anggota PMK yang dinilai berjasa menyelamatkan warga korban kebakaran di jalan Taman Ais Nasution pada 15 Februari lalu. 

Penghargaan tersebut diberikan pada Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-102 Pemadam Kebakaran (PMK) ke-102. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di Gedung Balai Kota Surabaya, Senin (01/3). 

Ketiga anggota PMK tersebut adalah Sugeng Hariyanto, Farizal Fujianto, dan Bintoro Ferdianto. 

AYO BACA : [CEK FAKTA] Semua Pemilik E-KTP Dapat Bantuan Rp3,5 Juta dari Pemerintah?

Dalam sambutannya Wali Kota Eri menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh anggota PMK atas dedikasi dan semangatnya yang telah menjaga Kota Surabaya. Ia berharap kedepannya PMK bisa menjadi ujung tombak Kota Surabaya agar bisa menjadi kota yang lebih baik lagi.

“Semangat ini saya harap terus dikembangkan karena keamanan Kota Surabaya terutama dari kebakaran ada di pundak teman-teman semua. Surabaya bisa hebat seperti sekarang ini semua berkat perjuangan dari kalian semua” ujar Eri.

Sementara itu, Dedi Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya menyampaikan penghargaan tersebut diberikan atas kinerja para anggota yang telah berhasil menyelamatkan 5 korban kebakaran di Jalan Taman Ais Nasution.

AYO BACA : Kartu Prakerja Gelombang 12, Anda Akan Lolos Jika Data Ini Sesuai

“Sebenarnya saat itu belum ada laporan kebakaran dari warga, jadi petugas sedang melakukan penyemprotan desinfektan disekitar lokasi kebakaran. Jadi sebenarnya laporan kebakarannya bukan dari warga, tapi dari petugas yang sedang patroli tersebut” jelas Dedi.

Menurut Dedi, Warga tersebut sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar.  Para petugas yang melihat api sudah mulai membesar, tidak lagi menunggu anggota damkar lainnya menuju lokasi.

“Setelah mendapat informasi ada orang yang terjebak, para petugas langsung menerobos api yang besar tersebut untuk mencari posisi korban. Dua orang mengendong korban yang terjebak, dan satu orang lainnya menyemprotkan air sebagai pembuka jalan” ujar Dedi.

Atas jasanya tersebut, maka Pemerintah Kota Surabaya menilai para anggota tersebut berhak mendapat penghargaan. Dalam kesempatan tersebut, Dedi juga menyampaikan untuk segera menghubungi 112 jika terjadi peristiwa kebencanaan.

AYO BACA : TOKEN GRATIS PLN MARET 2021, Begini Cara Mendapatkannya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar