Kapolda Jatim Sambangi Kantor Pengadilan Tinggi Surabaya

  Senin, 01 Maret 2021   Andres Fatubun
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, berbincang dengan Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Herri Swantoro Senin (1/3/2021) siang.

GAYUNGAN, AYOSURABAYA.COM -- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, menemui Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Herri Swantoro di Pengadilan Tinggi Surabaya pada Senin (1/3/2021) siang. 

Nico menyebut pertemuan itu dalam rangka bersinergi perihal sistem peradilan pidana. Selain itu, mereka juga membahas tindak lanjut Satgas Mafia Tanah.  

"Polda Jatim siap berkolaborasi dengan Pengadilan Tinggi Surabaya dalam hal Sistem Peradilan Pidana atau Criminal Justice System," kata Nico.

Selain sistem peradilan pidana dan tindak lanjut Satgas Mafia Tanah, Nico juga membahas tentang pengamanan serta pengawalan dalam eksekusi. Maka dari itu, ia ingin pihaknya selalu berkoordinasi terkait tindak lanjut Satgas Mafia Tanah yang sudah dibentuk. Sampai saat ini, sambung Nico, tekah menempuh tahapan rapat koordinasi awal.

Ia ingin, masyarakat dapat segera melapor bila menemui adanya mafia tanah yang tengah beraksi dengan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait. Dengan demikian, Polda Jatim dan Pengadilan Tinggi dapat segera melakukan tindak lanjut.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat, jika ada mafia tanah yang merugikan masyarakat, segera lapor ke kami (Polda Jatim), nanti akan disikapi juga oleh Pengadilan Tinggi," sambung polisi dengan 2 binrang dipundaknya itu.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Jalan Sumatera Nomor 42 Surabaya itu, Nico tidak sendirian. Keduanya juga didampingi para pejabat jajarannya, seperti Wakil Ketua Pengadilan Tinggi, Hakim Tinggi, Panitera Pengadilan Tinggi, Sekertaris Pengadilan Tinggi, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim hingga sejumlah Pejabat Utama (PjU) Polda Jatim.

Kendati berlangsung secara singkat, namun kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) kendati proses vaksinasi Covid-19 tengah berlangsung.

Foto Istimewa (Humas Polda Jatim)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar