DPRD Kota Surabaya Minta Eri Cahyadi Teruskan Pembangunan untuk Wong Cilik

  Senin, 01 Maret 2021   Praditya Fauzi Rahman
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, sata dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

GAYUNGAN, AYOSURABAYA.COM -- Baru dilantik dan menjabat, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji langsung mendapat sanjungan dari sejumlah pihak. Bahkan, pujian juga disampaikan Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono.

Adi mengapresiasi komitmen Wali Kota Eri Cahyadi dan wakilnya yang menaruh perhatian penting pada program pembangunan wong cilik di kota pahlawan.

“Beliau (Eri Cahyadi), menyampaikan akan meneruskan program pembangunan bagi wong cilik (rakyat kecil)," sanjung Adi ssat beradai di Gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (1/3/2021).

Adi menambahkan, program yang dilakukan Eri saat ini merupakan tradisi yang telah dilakukan Tri Rismaharini saat menjabat sebagai Wali Kota Surabaya dalam 2 periode serta Bambang D.H.

"(Program pembangunan) telah dikerjakan pendahulunya, Wali Kota Bu Risma dan Whisnu Sakti Buana, dan Bambang DH. Pesan amat jelas, terjadinya keberlanjutan kebijakan,” sambungnya.

Adi menambahkan, rakyat kecil dianggapnya yang paling terdampak pandemi Covid-19. Sebab, akibat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan sulitnya memperoleh atau membuka lapangan kerja, berimbas pada perekonomian yang kian karut marut.

Oleh karena itu, ia ingin Eri Cahyadi dan Armuji melaksanakan amanat rakyat dengan baik dan benar. Salah satunya dengan meneruskan program yang bermanfaat dan berguna bagi publik.

“Rakyat Surabaya menaruh harapan besar terhadap Pak Eri Cahyadi-Armudji, yang meneruskan Bu Risma, yang punya welas asih pada wong cilik. Wali Kota Eri Cahyadi membuat terobosan, di hari-hari pertama (menjabat), pelayanan kesehatan pada rakyat Surabaya menjadi cepat,” tandasnya.

Adi menilai, skema kebijakan untuk menanggulangi pengangguran, kebutuhan kerja, hingga kemiskinan oleh Eri Cahyadi cukup solutif.

“Program-program padat karya, dari Wali kota dan Wakil Wali kota, sangat membantu menyerap tenaga kerja,” papar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya itu.

Adi menegaskan, publik menanti sejumlah terobosan dan lompatan kebijakan dari sang pemimpin baru kota pahlawan itu.

“Warga Surabaya menunggu tangan dingin Eri Cahyadi-Armudji,” tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar