Menyamar Jadi Jaksa, Pria di Surabaya Tidur Gratis 2 Bulan di Hotel

  Selasa, 02 Maret 2021   Praditya Fauzi Rahman
Abdussamad (38) yang mengaku sebagai Kepala Kejaksaan Negeri agar bisa menginap gratis di hotel mewah di Surabaya. (Humas Kejari Surabaya)

SUKOMANUNGGAL, AYOSURABAYA.COM -- Publik dihebohkan dengan penyamaran pria bernama Abdussamad (38) yang mengaku sebagai Kepala Kejaksaan Negeri agar bisa menginap gratis di hotel mewah di Surabaya.

Kasi Intel Kejari Surabaya Fathur Rohman mengatakan, usai memperoleh laporan itu, pihaknya meninjau ke lapangan. Tim Fathur Rohman mendapatkan informasi bahwa Somad sudah menginap sekitar 2 bulan di sebuah hotel yang berlokasi di Surabaya Barat. Mirisnya, dia tak mengeluarkan uang sepeser pun alias tidak bayar kepada pihak hotel.

“Awalnya, kami memperoleh laporan dari masyarakat tentang adanya Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri) gadungan. Kemudian kami amankan langsung di hotel tempat yang bersangkutan menginap,” katanya, Selasa (2/3/2021).

PENGUMUMAN KELOLOSAN PRAKERJA GELOMBANG 12, Belum Dapat SMS? Cek di Prakerja.go.id

CATAT JADWAL PENGUMUMAN KELOLOSAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG 12: Selasa atau Rabu Pekan Depan

Kronologi itu berawal pada Senin (1/2/2021) malam sekira pukul 19.30 WIB di salah satu hotel di kawasan Surabaya Barat, Tim Intelijen Kejari Surabaya yang dipimpin Kasi Intelijen Fathur Rohman mengamankan seseorang yang mengaku sebagai Kajari atas nama Abdussamad.

Kepada para pegawai hotel, Samad mengaku sebagai jaksa. Samad pun diduga melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan ke beberapa tempat selain di hotel tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pemantauan, Samad diamankan pada malam harinya.

PENGUMUMAN PRAKERJA GELOMBANG 12 Lewat SMS, Hindari Kecerobohan Ini

JADWAL PENGUMUMAN KELOLOSAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG 12: Ini 2 Tanda Kamu Lolos atau Tidak

"Saat ini yang bersangkutan (Samad) sedang menjalani pemeriksaan di ruang Seksi Intelijen Kejari Surabaya. Selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tuturnya.

Ketika diciduk, Samad hanya pasrah lantaran kedoknya selama ini terbongkar. Samad tak hanya harus melepas seragam jaksa yang dikenakannya, tapi juga menghuni rumah tahanan (rutan) Kejari Surabaya.

Sudah Dapat Pengumuman Prakerja Gelombang 12? Jika Lolos Segera Lakukan Ini

Masalah KTP Sebabkan Peserta Prakerja Gel. 12 Gugur, Ini Tipsnya agar Lolos Gelombang 13!

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar