350 ASN dan Pegawai PN Surabaya Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

  Rabu, 03 Maret 2021   Andres Fatubun
350 pegawai jajaran PN Surabaya menjalani vaksinasi Covid-19 pada Rabu (3/3/2021). (Humas PN Surabaya)

SAWAHAN, AYOSURABAYA.COM -- Ratusan Aparatur Sipil Negara dan pegawai lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menjalani vaksinasi Covid-19 pada Rabu (3/3/2021).

Jubir PN Surabaya Martin Ginting mengatakan, vaksin tahap pertama itu diikuti sebanyak 350 pegawai jajaran PN Surabaya. Termasuk para hakim dan panitera.

Menurutnya, vaksinasi tersebut penting untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan PN Surabaya. Selain menjalankan peraturan pemerintah terkait vaksinasi masal, kantor pengadilan negara yang berada di kawasan Arjuno, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya itu juga sering dikunjungi orang dengan beragam kepentingan.

“Vaksin hari ini tahap pertama. Intinya, menekan penyebaran Covid-19,” beber Ginting kepada awak media, Rabu (3/3/2021).

Pelaksanaan vaksin yang ditinjau langsung Ketua PN Surabaya Dr. Joni serta jajaran pejabat utama lembaga penegak hukum itu berlangsung sekitar 2.5 jam, sejak pukul 07.30 sampai 10.00 WIB.

Ginting mengamini prioritas vaksinasi terhadap para pelayan publik. Mengingat, aktivitas para ASN dan jajarannya di PN Surabaya kerap berhubungan langsung dengan masyarakat.

Terkait vaksinasi tahap selanjutnya, Ginting mengaku tengah mengkoordinasikannya dengan jajaran terkait. "Yang tahap kedua, masih dikoordinasikan lagi kapan," lanjutnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah memperoleh jatah vaksin 12.480 vial. Per 1 vial, dapat digunakan untuk 10 dosis. Pada tahap awal, Pemkot Surabaya baru menerima vaksin sekitar 4.500 vial. 

Hingga saat ini, vaksin Sinovac akan diberikan kepada 45 ribu sasaran. Targetnya, akan rampung sekitar 26 ribuan untuk lansia. Sedangkan, 19 ribuan sisanya diberikan kepada petugas pelayanan publik yang tersebar di beberapa kecamatan di Surabaya.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar