Dapat Penghargaan dari Kapolri, Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya: Perang Lawan Narkoba Tidak Akan Berakhir

  Rabu, 03 Maret 2021   Praditya Fauzi Rahman
Kasatresnarkoba AKBP Memo Ardian. (Humas Polrestabes Surabaya)

BUBUTAN, AYOSURABAYA.COM -- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan pin emas kepada personel Polrestabes Surabaya karena dianggap berprestasi dalam mengungkap kasus peredaran gelap narkotika.

Beberapa personel kepolisian yang memperoleh penghargaan dari Kapolri antara lain Kasatresnarkoba AKBP Memo Ardian, Wakasatresnarkoba Kompol Dwi Purnomo, dan KBO Narkoba AKP Erik Pradana sesuai dengan surat keputusan Kapolri nomor Kep/337/II/2021 Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Kepolisian Republik Indonesia dan Warga Negara Indonesia (WNI).

Salah satu kasus yang menonjol saat itu adalah pengungkapan 150 kg sabu yang dapat digagalkan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

AYO BACA : Mutasi Virus Corona B117 dari Inggris Sudah Ada di Karawang

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, mengatakan penghargaan yang diterimanya adalah hasil dari kegigihannya memberantas peredaran barang haram itu di kota pahlawan. Kedepannya, ia mengaku tak ragu dan tak gentar mengungkap bandar narkoba dan kurirnya bersama jajarannya. 

"Ini (penghargaan) adalah modal memerangi narkoba. Jangan lengah, terkecoh, dan kalah. Never ending war narkotika," kata Memo kepada awak media, Rabu (3/3/2021).

Hal tersebut terbukti pada rekam jejak Memo yang telah meringkus kurir beserta bandar yang telah dibekuk bersama dengan para personelnya. Selain menangkap pelaku, 100 kg sabu pun disita sebagai barang bukti. 

AYO BACA : Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Bocorkan Pembukaan Gelombang 13, Siap dari Sekarang

Sedangkan, lebih dari 8 pelaku yang terpaksa ditembak mati. Karena, melawan menggunakan senjata tajam (sajam) saat akan ditangkap. Malah, ada yang tertangkap tangan memiliki senjata api rakitan.

Kendati demikian, Memo mengaku tak boleh berpuas diri. Sebab, ia harus menyelamatkan nyawa dan masa depan sejumlah generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba.

"Tetap jauhi narkoba, jangan coba-coba 'nyemplung' ke dalamnya," tandas polisi dengan 2 melati dipundaknya itu.

 

AYO BACA : 2 Ciri Kamu Gagal Prakerja Gel 12, Ini Tips Lolos Gelombang 13

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar