5 Menu Sarapan Rendah Kolesterol untuk Turunkan Berat Badan

  Kamis, 04 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Alpukat, salah satu menu sarapan rendah kolesterol untuk menurunkan berat badan. (Unsplash/V Ng)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM – Sarapan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Namun, hal itu tergantung menu sarapan yang Anda konsumsi.

Saat sarapan, Anda harus memperhatikan tingkat kolesterol yang terkandung dalam makanan. Hidangan rendah kolesterol bisa dikombinasikan dengan menu favorit Anda lainnya.

Menu Sarapan Rendah Kolesterol

Berikut ini menu sarapan rendah kolesterol yang bagus untuk diet menurunkan berat badan:

1. Salad Sayur

Sayuran memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Sayuran menjadi menu makanan sehat yang wajib Anda makan saat sarapan.

Saat ini sudah banyak berbagai menu yang memanfaatkan sayur, salah satunya adalah salad sayur. Berbagai sayuran yang Anda makan dalam salad sayur ini mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan menurunkan kolestrol jahat. 

12 Menu Sarapan Enak & Alami Ini Bikin Kenyang Lama, Bagus untuk Diet

2. Makanan Berbahan Dasar Kedelai

Tips kesehatan untuk makanan sehat yang bisa Anda konsumsi di pagi hari adalah dengan memakan makanan yang berbahan dasar kedelai. Makanan ini berupa tempe, tahu, hingga susu kedelai. Kandungan yang terdapat dalam kedelai ini bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat.

3. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu makanan sehat yang tepat untuk Anda konsumsi saat di pagi hari. Oatmeal menjadi menu makanan sehat yang dipercaya rendah kolesterol. Oatmeal mengandung beta-glucan yang bermanfaat bagi kesehatan metabolisme tubuh.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan yang mengandung kolesterol rendah. Kacang-kacangan seperti walnut, almond, dan kacang tanah dipercaya mampu menyehatkan jantung.

Agar Diet Berhasil, Ini Jam Terbaik Sarapan, Makan Siang, dan Makan Malam

5. Alpukat

Sarapan pagi tak harus dengan makan nasi. Salah satu menu sehat yang harus dicoba adalah alpukat. Buah alpukat memiliki banyak manfaat bagi tubuh tentu bisa Anda pertimbangkan untuk menu sarapan.

Alpukat mengandung lemak tak jenuh, serat, dan fitonutrien. Kandungan ini bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Saat diet pun Anda bisa mengandalkan buah alpukat ini sebagai pengganti nasi.

Ini 7 Menu Sarapan Murah untuk Diet, Bantu Turunkan Berat Badan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar