Buruk bagi Kesehatan, Jangan Makan 4 Rempah Ini saat Perut Kosong

  Kamis, 04 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
Kayu manis, salah satu rempah yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut kosong. (Unsplash/Mae Mu)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM – Sejumlah rempah baik bagi kesehatan. Bahkan rempah-rempah bisa menjadi obat penurun gula darah, meningkatkan daya tubuh, dan mencegah berbagai penyakit. Namun, sejumlah rempah lebih baik tidak dimakan saat perut kosong karena buruk bagi kesehatan.

Sejumlah rempah akan merusak lapisan perut jika dikonsumsi saat perut kosong.

Melansir dari Healthshots, jika Anda makan rempah-rempah dalam jumlah banyak dengan perut kosong maka akan menyebabkan usus menjadi asam.

Hal ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman berupa gas dan mulas di perut.

Mau Diet? Teh Jahe Cepat Turunkan Berat Badan, Begini Cara Buatnya

Daftar rempah yang merusak lapisan perut jika dikonsumsi saat perut kosong

Berikut beberapa rempah yang akan membuat masalah perut dan kesehatan secara keseluruhan saat dikonsumsi dalam perut kosong, antara lain:

1. Kayu manis

Kayu manis adalah bumbu yang berat dan dapat merusak hati dengan parah. Jika mengkonsumsinya terlalu banyak, kayu manis bisa memicu alergi cinnamaldehyde yang bisa menyebabkan sariawan, bercak putih di mulut, dan gatal di lapisan dalam mulut.

2. Lada hitam

Ada berbagai penelitian yang menunjukkan bahwa konsumsi lada hitam yang berlebihan dapat mengurangi efek obat tertentu. Pada dasarnya, lada hitam mengubah bioma usus dan membuat obat-obatan tertentu tidak berdampak pada tubuh sebagaimana mestinya.

Cara Alami Kontrol Tekanan Darah Tinggi dengan Air Rebusan Jahe

3. Paprika

Jika Anda makan paprika tepat di pagi hari dengan perut kosong, Anda meningkatkan risiko flu perut, iritasi perut, dan sensasi terbakar di usus.

Meskipun Anda mengonsumsi salad, cobalah untuk tidak menambahkan paprika ke dalamnya.

4. Fenugreek

Jika Anda memiliki masalah pernapasan, Anda harus menjauhi fenugreek karena mengkonsumsinya terlalu banyak dapat memicu asma. Selain itu, Anda bisa merasa kembung dengan rasa sakit yang parah di perut bagian bawah.

Lebih Sehat Mana, Jahe atau Kunyit?

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar