Kata-kata Bijak Bung Karno yang Mengena di Hati Gubernur Jatim Khofifah

  Kamis, 04 Maret 2021   Andres Fatubun
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat melakukan ziarah ke Makam Bung Karno bersama Bupati/Wakil Bupati Blitar dan Walikota/Wakil Walikota Blitar usai sertijab Rabu (3/3). (khofifah.ip)

BLITAR, AYOSURABAYA.COM --  Di sela-sela kunjungan kerjanya pada acara sertijab Bupati Blitar, Rabu (3/3), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan ziarah ke makam Bung Karno. 

Dalam ziarah itu, Gubernur Khofifah teringat salah satu kata-kata bijak yang pernah diucapkan presiden pertama Indonesia ini. 

Hal itu ia sampaikan dalam unggahan di instagramnya. 

"Ada ratusan kata-kata bijak yang disampaikan Bung Karno semasa beliau masih hidup. Kalimat mana yang paling mengena dihatimu ?
Kalau saya, "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang". 

Gubernur Khofifah menyambangi makan Bung Karno ditemani Bupati Blitar Rini Syarifah dan Wakil Bupati Blitar H.R Santoso serta Wali Kota Blitar Santoso dan wakilnya Tjutjuk Sunario. 

Presiden Sukarno meninggal dunia pada hari Minggu, 21 Juni 1970 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Sukarno wafat di usia 69 tahun dan dimakamkan keesokan harinya di Blitar bersebelahan dengan makam ibunya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar