Kenali 5 Gejala Ringan Positif Covid-19 Selain Demam dan Batuk

  Jumat, 05 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Kenali 5 Gejala Ringan Positif Covid-19 Selain Demam dan Batuk. (Pixabay)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM – Pandemi covid-19 belum berakhir meski sudah memasuki 1 tahun kedatangannya di Indonesia. Kewaspadaan terhadap Covid-19 tetap harus diterapkan. Selain memiliki gejala umum, Covid-19 juga dapat menimbulkan gejala ringan yang harus diwaspadai.

Covid-19 kerap didefinisikan dengan gejala seperti demam, sesak napas, hingga batuk. Sayangnya ada banyak gejala virus corona lain yang sangat mungkin diabaikan.

6 Hal Tak Terduga yang Membuat Anda Gemuk

Tips Membuat Kue Kering untuk Penderita Diabetes

7 Cara Menahan Nafsu Makan demi Menurunkan Berat Badan

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Clinical and Translational Neurology, ahli medis menemukan bahwa pada 412 pasien yang mereka amati, 82 persen di antaranya menunjukkan tanda-tanda masalah neurologis. Selain itu, individu juga mengembangkan gejala lain yang menunjukkan bahwa mereka sudah tertular virus Covid-19 sebelumnya.

Oleh karena itu, berikut 5 gejala selain demam, batuk, dan sesak napas yang mungkin menandakan bahwa Anda terjangkit Covid-19, dilansir dari Times of India.

1. Sakit Kepala

Sesuai dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), sakit kepala telah terdaftar sebagai salah satu gejala umum Covid-19. Kondisi ini dapat berkisar dari nyeri ringan di kepala hingga nyeri parah yang tampaknya tak tertahankan.

Cara Melangsingkan Tubuh untuk Usia 30-an, 40, dan 50

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Melakukan Diet Keto

Bayi Alami Bingung Puting? Ibu Harus Langsung Lakukan Ini

2. Nyeri Otot

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Clinical and Translational Neurology, 44,8 persen relawan yang berpartisipasi dalam percobaan tersebut mengalami nyeri otot akibat Covid-19. Selain itu, nyeri otot juga merupakan gejala Covid-19 jangka panjang.

3. Masalah Otak

Kabut otak atau kebingungan mental juga telah dilaporkan di antara para peserta penelitian. Meskipun gejala Covid-19 ini kurang dikenal dan langka, sekitar 31,8 persen relawan dalam penelitian tersebut mengalami masalah otak.

4. Hilangnya Indra Penciuman dan Perasa

Hilangnya indra penciuman dan pengecap juga banyak dilaporkan terjadi pada sebagian besar pasien Covid-19. Kondisi ini menjadi salah satu gejala yang cukup signifikan untuk diidentifikasi sebagai Covid-19.

Semangka dan 4 Makanan Alami Ini Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Ingin Diet Sehat Enak Alami? Ini 4 Manfaat Ajaib Alpukat untuk Turunkan Berat Badan

MOTIVASI DIET: Ditinggal Pria karena Gemuk, Wanita Ini Diet & Berhasil Balas Dendam dengan Elegan

5. Sakit Mata

Banyak orang yang dites positif mengidap virus corona mengeluhkan rasa sakit di mata. Namun, kondisi ini juga diyakini bisa saja disebabkan oleh lamanya orang menghabiskan waktu pada gadget selama pandemi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar