5 Artis yang Dikabarkan Meninggal akibat Covid-19, Mamah Dedeh hingga Ashanty

  Jumat, 05 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Sejumlah artis dan pendakwah dikabarkan meninggal akibat positif Covid-19, di antaranya Mamah Dedeh dan Ashanty. (Pixabay)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM – Sejumlah artis diisukan meninggal dunia usai positif Covid-19, mulai dari Elvy Sukaesih, Mamah Dedeh, hingga Ashanty.

Berikut ini daftar artis yang dikabarkan meninggal dunia usai positif Covid-19:

1. Elvy Sukaesih

Kabar ini heboh pada awal pandemi Covid-19 2020. Pedangdut senior Elvy Sukaesih dikabarkan meninggal dunia. Info ini tersebar dengan cepat di media sosial.

Kabar Elvy meninggal mencuat setelah dirinya mengumumkan positif Covid-19. Kabar tak benar ini beredar luas melalui pesan berantai dan ramai di media sosial. Mendengar kabar tersebut pihak keluarga pun membantah.

Kondisi Elvy Sukaesih telah sembuh setelah dirawat di rumah sakit. Saat itu, dia sedang menjalani karantina mandiri di rumah. Dia juga terlihat bersantai dengan anaknya Fitria Sukaesih.

9 Tanda Kamu Sudah Positif Covid-19 yang Jarang Disadari

2. Mamah Dedeh

Mama Dedeh dikabarkan meninggal dunia juga setelah terpapar Covid-19. Kabar ini ramai pada Mei 2020. Kabar tersebut tiba-tiba beredar di media sosial. Banyak pihak terkejut dengan kabar tersebut.

Komedian Abdel mengonfirmasi bahwa kabar tersebut tidaklah benar. Selain itu, Mamah Dedeh muncul dan bersilaturahmi ke rumah Abdel. Dia pun mengungkapkan kondisinya baik-baik saja dan sehat.

3. Dorce Gamalama

Pada 2018, Dorce Gamalama pernah dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini beredar luas di kalangan wartawan melalui pesan WhatsApp. Namun ketika dihubungi wartawan, Dorce tampak baik-baik saja. Dia menegaskan bahwa kondisinya masih sehat.

"Bismilillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum warrahmatullahita'ala wa barakatuh. Untuk teman-teman infotainment, media, dan elektronika, dan juga apa pun. Saya Dorce Gamalama, alhamdulillah di Ramadan (hari ke) 14 ini saya masih diberikan kesehatan, masih hidup," ujar Dorce Gamalama.

"Jadi kalau ada berita di luar saya meninggal, saya sakit, tidak benar. Alhamdulillah saya masih sehat," kata Dorce Gamalama.

Saat Positif Covid-19, Ashanty Satu Rumah Sakit dengan Rina Gunawan

4. Uya Kuya

Awal 2021 juga tak luput dari kabar hoaks artis meninggal. Kali ini giliran presenter Uya Kuya. Pemilik nama asli Surya Utama ini dikabarkan meninggal setelah fotonya sedang di rawat di rumah sakit viral.

Uya tentu saja marah dengan informasi tersebut. Amarahnya tak terbendung ketika isu itu sampai ke telinga keluarganya. Dia bilang, mertuanya sempat dibuat kaget dengan berita hoaks tersebut.

"Nah tapi masalahnya, efeknya adalah kasian keluarga-keluarga kita. Untung nyokap gue udah gue kasih duluan, tapi mertua gue nggak tahu apa-apa tiba-tiba dia ditelepon sama temennya, kan kaget kasian," ujar Uya Kuya.

Kenali 5 Gejala Ringan Positif Covid-19 Selain Demam dan Batuk

5. Ashanty

Ashanty juga tak luput dari isu kematian akibat Covid-19. Istri dari Anang Hermansyah tersebut dikabarkan meninggal dunia setelah ada informasi dia positif Covid-19.

Ashanty memang sempat menjalani isolasi mandiri dan dirawat intensif di rumah sakit. Kondisinya juga dikabarkan kritis karena dia merupakan pasien komorbid (memiliki riwayat sakit penyerta). Saat terjangkit Covid-19, Ashanty juga mengidap sakit autoimun.

Namun kabar Ashanty meninggal jelas-jelas hoaks belaka. Terbaru, lewat akun Instagramnya @ashanty_ash, dia menjelaskan kalau kondisinya sehat-sehat saja.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar