4 Khasiat Air Kelapa bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Badan

  Sabtu, 06 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Air kelapa kaya akan manfaat untuk kesehatan, di antaranya mengotrol gula darah dan menurunkan berat badan. (Pixabay/Adriano Gadini)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM – Selain karena menyegarkan, air kelapa kaya manfaat bagi kesehatan, salah satunya membantu menurunkan berat badan. Hal ini tentu cocok bagi yang sedang ingin diet sehat, enak, dan alami.

Selain itu, salah satu manfaat dari rutin mengonsumsi air kelapa adalah menjaga kadar gula darah dalam tubuh.

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Dilansir di Healthshots, berikut 4 manfaat air kelapa bagi kadar gula darah!

1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Air kelapa bagus untuk meningkatkan laju metabolisme. Selain itu, air kepala meningkatkan rasa kenyang, menjaga nafsu makan terkendali, dan juga memudahkan pencernaan. Metabolisme yang meningkat membantu tubuh mencerna makanan secara efektif.

Daftar Sarapan Murah dan Enak untuk Turunkan Berat Badan

5 Manfaat Pepaya, Bantu Diet Cepat untuk Turunkan Berat Badan

Cocok untuk Diet, 5 Makanan Ini Bikin Kenyang Lebih Lama

2. Kandungan nutrisi

Air kelapa mengandung beberapa nutrisi dan juga mineral. Air kelapa juga kaya akan serat, kalium, kalsium, magnesium, natrium, dan zat besi. Komponen yang ada di air kepala ini dapat menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Sirkulasi darah yang buruk merupakan masalah umum bagi orang yang menderita diabetes. Hal ini dapat menyebabkan masalah pada penglihatan, kram otot, dan gagal ginjal.

Air kelapa dikenal dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menormalkan aliran darah dalam tubuh. Dan memastikan dapat terhindari dari masalah sirkulasi darah yang buruk.

5 Sayuran Terbaik untuk Menu Diet

Panduan Diet GM, Metode Turunkan Berat Badan dengan Cepat dalam 7 Hari

4 Penyebab Paling Dasar Anda Selalu Gagal Diet

4. Membantu menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan dapat menyebabkan masalah kadar gula darah. Selain itu, penderita diabetes kerap mengalami kenaikan berat badan yang tidak biasa.

Namun, air kelapa dengan rendah kalori yang dikemas dengan bio-enzim dikenal dapat meningkatkan pencernaan. Mengonsumsi air kelapa secara teratur dapat membantu menghindari makan yang berlebihan, juga menurunkan jumlah kalori.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar